AHY Didampingi Al Haris Antar Sertifikat ke Rumah Warga

Pariwarajambi.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam kunjungan kerjanya ke Jambi, Selasa (25/06/2024), selain melaunching pelayanan sertifikat elektronik 7 Kabupaten, juga turun langsung ke tengah masyarakat.

AHY didampingi Gubernur Jambi Al Haris mengantarkan langsung sertifikat ke rumah warga.

Menteri AHY mengantarkan sertifikat ke warga di Kelurahan Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Pantauan di lapangan, AHY bersama Gubernur Al Haris mendatangi sejumlah rumah warga dan memberikan sertifikat kepada pemiliknya.

“Semoga membawa berkah ya, Alhamdulillah sekarang sudah ada sertifikat,” kata AHY.

AHY mengatakan sertifikat tersebut mempunyai nilai ekonomi dan bisa digunakan untuk modal usaha. “Ini punya nilai ekonomi bisa untuk modal usaha,” ujarnya.

Menteri AHY juga mengatakan dengan warga sudah punya sertifikat tersebut ada kepastian hukum atas hak tanah atau bangun yang dimilikinya.

“Ini artinya punya bukti hak milik jadi tidak bisa orang nyerobot tanah kita lagi, mohon dijaga,” sebutnya.

Gubernur Al Haris mengatakan tentu kedatangan Menteri AHY dengan memberikan langsung sertifikasi memberikan kebahagiaan tersendiri bagi warga.

Apa lagi sertifikat tersebut didapatkan oleh warga tanpa mengeluarkan biaya sama sekali.”Alhamdulillah ini gratiskan, jadi sudah bikin tenang,” kata Al Haris disela-sela AHY memberikan sertifikat kepada warga.

Pada moment ini juga, AHY dan Gubernur Al Haris bersama warga duduk satu meja makan ubi rebus.(*)

Komentar