Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Buka Pusat Informasi PPDB 2024

Pariwarajambi.com – Penitia PPDB Online SMA/SMK di Provinsi Jambi membuka pusat informasi di kantor dinas pendidikan (Disdik) provinsi Jambi.

Pusat informasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada orang tua siswa ataupun calon peserta didik baru yang masih kebingungan terkait proses dan cara pendaftaran PPDB tahun ajaran 2024 2025.

“Kita buka Posko informasi ini dari pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB sore saat jam kerja,” ujar Mawardi, Sekretaris PPDB kepada media ini, Rabu (19/6/2024)

Posko informasi ini, kata Mawardi, sudah dibuka sejak tanggal 10 Juni 2024 kemarin hingga 25 Juni 2024 mendatang.

“Hari ini saja kurang lebih ada 50 orang yang datang ke pusat informasi PPDB ini dan juga ada yang lewat online di web PPDB pada kolom aduan yang akan ditangani oleh langsung oleh operator,” jelasnya.

Dari banyaknya orang tua atau calon siswa baru yang datang ke posko, lebih kepada menanyakan informasi terkait tata cara pendaftaran PPDB, pencabutan berkas dan lainnya.

“Jadi yang datang ke sini kita memberikan pemahaman langsung hingga mereka memahami betul cara pendaftaran PPDB, dan tidak ada lagi kesalahan di kemudian hari,”

Terakhir, Mawardi berharap agar PPDB SMA/SMK di provinsi Jambi tahun ini berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

“Kita ada juga Tim satgas pemantauan PPDB yang turun langsung ke sekolah-sekolah untuk memantau dan memastikan ke operator sekolah demi kelancaran PPDB,” tutupnya.(*)

Komentar