Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Kurban 3 Sapi di Idul Adha 1445 H

Pariwarajambi.com – Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, menyembelih tiga ekor sapi dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Prosesi penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada Selasa, 19 Juni 2024 di SMKN 4 Kota Jambi dan turut disaksikan langsung oleh Pimpinan dan Staf Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, H Syamsurizal mengungkapkan bahwa pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban tahun ini akan diberikan kepada jajaran Pegawai Dinas Pendidikan dan Warga sekitar.

“Ini adalah agenta tahunan kita di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, setiap Lebaran Idul Adha kita berkurban untuk berbagi kepada pegawai dan masyarakat di sekitar Dinas Pendidikan,” katanya, Selasa (18/6/2024).

Kadisdik menegaskan bahwa Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dimaknai sebagai momentum untuk meneladani sifat dari nabi Ibrahim dan nabi Ismail. Selain mengajarkan makna pengorbanan, juga amalan dalam berbagi terhadap sesama.

“Kita diajarkan untuk saling berbagi dengan ikut serta berkurban. Seperti teladan dari cerita nabi Ibrahim saat mengurbankan nabi Ismail,” tutupnya.(*)

Komentar