Ketua SMSI Jambi Mukhtadi Putranusa Jadi Pemateri di FGD Pemkot Jambi

Pariwarajambi.com – Ketua Serikat Media Siber Seluruh Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi Mukhtadi Putranusa didapuk menjadi pemateri di Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan Bagian Hukum Pemerintah Kota Jambi. Diskusi

Kelompok Terpumpun ini berkolaborasi dengan PWI Kota Jambi.

FGD ini mengangkat tema ‘Kebebasan Pers dalam Jeratan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik’. Digelar di Aula Bappeda Kota Jambi, Rabu (26/6/2024).

Mukhtadi dalam pemaparannya mengangkat bahasan penting berjudul ‘Independensi dan Intervensi Media Online di Tahun Pilkada’.

Mukhtadi yang juga Pemegang Sertifikat Press Card Number One ini, seluk beluk kelebihan dan kekurangan media online. Juga dihubungkan dengan tahun Pilkada 2024.
“Yang penting dalam kontestasi Politik, media siber harus bebas dari itervensi
politik, memberikan ruang yang sama untuk seluruh kontestan dan konsisten berperan sebagai ‘anjing penjaga’ atau ‘watch dog’, serta menjadi tantangan Harus bisa membedakan produk berita dan iklan,” ucap Presenter Diskusi Kondang Provinsi Jambi ini.

Intinya kata Mukhtadi pentingnya media siber sebagai ekosistem digital mempengaruhi keputusan pemilih pada Pilkada 2024.”Peran ini yang semakin krusial bagi media untuk kita diskusikan,” ucapnya.

Dalam pemaparannya Mukhtadi bersanding dengan narasumber lainnya dari Diskominfo Kota Jambi dan Kejari Jambi. Adapun FGD ini diikuti 50 peserta dari media online yang ada di Kota Jambi. (*)

Komentar