PKK Jambi Siap Bantu Pemerintah Menyiapkan Generasi Berkualitas dan Berakhlak

Pariwarajambi.com – Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris atau yang akrab disapa Hesti Haris menyampaikan PKK Provinsi Jambi siap membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi yang berkualitas dan berahlak.

Itu disampaikanHesti Haris saat menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/06/2024).

Hesti Haris juga mengungkapkan peringatan Harganas menjadi momen penting untuk mengingat kembali pentingnya peran keluarga dalam membentuk karakter generasi muda. “Keluarga diharapkan menjadi sumber menyiapkan generasi yang berakhlak mulia dan mencetak generasi berkualitas, yang selalu menghidupkan, agar generasi kedepannya lebih maju dan mandiri dalam berpikiran,” ujar Hj. Hesti.

“Mari kita jadikan Harganas kali ini menjadi momentum penting bagi kita semua untuk menghidupkan kembali fungsi keluarga, selain itu kami sangat mengapresiasi sekali Kota Jambi mendapatkan penghargaan Ibangga Award kepada Pj. Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, selain bupati/wali kota juga banyak yang mendapatkan tadi malam. Kita bangga dengan hasil kerja keras mereka,” sambung Hesti.

“PKK adalah mitranya pemerintah, siap membantu pemerintah untuk memajukan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi. Selain itu melalui peringatan Harganas ini mampu menumbuhkan rasa kekeluargaan dikalangan masyarakat, sehingga mampu membangun lingkungan masyarakat yang kokoh,” lanjut Hesti.

Dikatakan juga dengan Hesti bahwa tadi dirinya juga meninjau stand BKKBN Provinsi Jambi. “Hasil produk yang kita bawa kesini tidak kalah saing dengan produk dari berbagai daerah lain, produk yang dijual semuanya layak dan baik, kualitas bisa bersaing. Semoga kedepannya para pengrajin ini bisa baik perekonomiannya dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga,” pungkas Hesti.

Sementara itu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam sambutannya menekankan bahwa keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat, tempat bernaung, saling mencintai, dan melindungi. “Dari keluarga inilah akan dilahirkan putra putri generasi penerus dan penentu masa depan bangsa. Keluarga juga berperan dalam mewariskan nilai-nilai luhur kehidupan kepada generasi muda penentu pembangunan bangsa dan negara,” kata Hasto.

“Peringatan Harganas untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Hari keluarga mengingatkan kembali tentang pentingnya mencintai dalam keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga,” tambahnya.(*)

Komentar