Mashuri Warning Camat, Kades dan Lurah



Pariwarajambi.com - Pelaksana tugas Bupati Merangin, Mashuri menargetkan vaksinasi Covid-19 di Kambupaten Merangin berjalan lancar dan cepat tuntas.

Terkait itu Mashuri mengaharapkan Camat, Kades dan Lurah serius menyukseskan program vaksinasi di 24 Kecamatan, 205 Desa dan 10 Kelurahan di Kambupaten Merangin.

Ini ditegaskan Plt Bupati Merangin, Mashuri ketika memimpin jalannya rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Senin (02/08/2021).

‘’Para Camat, Kades dan Lurah, harus betul-betul serius dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Program ini penting, jangan main-main karena kita punya target realisasi vaksin Covid-19 yang harus dicapai,’’ kata Plt Bupati.

Mashuri mengaku merasa heran realisasi vaksinasi berjalan lamban, padahal sudah melibatkan Polres Merangin dan Kodim 0420 Sarko.

‘’Ini tidak bisa dibiarkan, nanti melalui komponen-komponen yang ada realisasi vaksin Covid-19 ini harus lebih digenjot lagi. Satgas Covid-19 tingkat desa/kelurahan dan kecamatan, harus kita efektifkan betul,’’ tegas Plt Bupati.

Mashuri juga mengharapkan dinas terkait untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat.

‘’Kalau orang yang belum divaksin Covid-19, bila terpapar bisa langsung down kalau inumnya rendah. Tapi orang yang sudah divaksin Covid-19, bila terpapar bisa jadi tanpa gejala, apalagi kalau imunnya tinggi jadi lebih kebal,’’ sebut Mashur.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas