Hasan Mabruri Pimpin Persatuan Olahraga Dayung Jambi

Hasan Mabruri terpilih nahkodai PODSI Provinsi Jambi

Pariwarajambi.com - Hasan Mabruri, pimpin Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi memiliki.  Seluruh pengurus Kabupaten/Kota pemilik suara sepakat menunjuk Hasan Mabruri,  sebagai ketua PODSI Propinsi Jambi periode 2021-2025.

Hasan Mabruri atau akrab disapa Bohok terpilih dalam forum Musyawarah Propinsi (Musprov) PODSI yang digelar di kantor KONI Jambi, Kamis (30/12/2021. 

Sebelumnya, sempat beredar nama Hasbi Ansori (Anggota DPR RI) yang juga Sekretaris Wilayah Partai Nasdem sebagai pesaing, namun pemilik suara secara mufakat memberikan dukungan ke Hasan Mabruri.


Pada Musprov tersebut hadir juga pengurus PB PODSI yakni Hipni Hasan dan Muhdi yang mewakili ketua umum PB PODSI yang saat ini juga sebagai Menteri PUPR.

Anggota PODSI Jambi yakin Hasan Mabruri mampu membawa olahraga dayung Jambi berprestasi. Seperti diungkapkan Ketua PODSI Sarolangun, Dedi Kurniawan bawah dirinya meyakini Hasan Mambruri mampu membawa olahraga dayung Jambi berprestasi.

"Kami yakin, beliau sosok yang sangat tepat untuk dayung lebih berprestasi kedepan," ujar Dedi di arena Musprov.


Senada diungkapkan Marliyos, ketua PODSI Merangin yang berharap Hasan Mabruri membawa dayung menjadi olahraga membanggakan.

"Insya Allah, ditangan beliau prestasi dayung akan lebih baik, kami berharap beliau akan bisa menyatukan seluruh kekuatan, sehingga dayung menjadi olahraga yang dapat kita banggakan," ujarnya.

Sementara itu, Hasan Mabruri ketika dihubungi mengatakan, dipilih sebagai Ketua PODSI mempunyai tanggungjawab cukup berat.

"Ini istilahnya musibah, karna ini beban teramat berat. Saya butuh dukungan semua pihak, tugas berat mengembalikan dayung menjadi olahraga yang dapat kita banggakan. Meski demikian, saya berterima kasih atas kepercayaan ini. Insya Allah, saya akan berupaya sekuat mungkin dalam bekerja," katanya.


Kedepan menurutnya, semua pihak harus bersinergi dalam membesarkan olahraga dayung di provinsi Jambi.

"Alhamdulillah saya tadi komunikasi dengan ketua KONI bang Budi Setiawan. KONI siap secara bersama-sama dalam membesarkan olahraga ini, sehingga akan menjadi kebanggan bagi Provinsi Jambi," tambah Bohok.

Dia juga mengaku akan melapor ke Gubernur Jambi, Al Haris. Dia menyebutkan Gubernur akan mendukung penuh kemajuan olahraga dayung Jambi. 

"Saya tau beliau sangat peduli olahraga, tentu kita yakin, beliau akan mendukung penuh. Beliau itu agak risih kalau olahraga tak terurus, jadi Insya Allah semua akan bersinergi," sebutnya.(*)

Editor Riky Serampas