Kabur dari Imigrasi Kerinci, WNA Tercebur ke Dalam Sumur di Bangko

Kabur dari Imigrasi Kerinci, WNA tercebur ke dalam sumur di Bangko
Pariwarajambi.com - Warga Dusun Bangko, Kabupaten Merangin yang tinggal di tepi lintas sumatera, Jumat (10/12/2021) dini hari tadi dihebohkan dengan adanya Warga Negara Asing (WNA) tercebur ke dalam sumur warga.

Kejadian sekira pukul 00.30 WIB itu menarik perhatian banyak warga, tidak terjadi apa-apa terhadap WNA tersebut, namun untuk mengevakuasinya dari sumur tim penyelamatan dari Dinas Pemadam Kebakaran turun ke lokasi dan dibantu oleh warga.

Baca juga: Sopir Truk Batu Bara Ditemukan Tak Bernyawa

Menurut informasi dari warga, awalnya WNA tersebut turun dari travel Kerinci di Tugu Pedang Kelurahan Dusun Bangko dan langsung berlari ke arah rumah warga hingga tercebur ke dalam sumur.

"Turun dari mobil travel langsung berlari ke arah belakang rumah warga, sampai akhirnya tercebur masuk sumur," kata warga yang menyaksikan kejadian itu.

Berhasil dievakuasi, WNA tersebut dibawa ke RSD Kolonel Abundjani Bangko untuk mendapatkan perawatan karena sudah dua jam ia dalam sumur tersebut.

Baca juga: Tiga Atlit Gateball Merangin Terpilih Mengikuti Kejurnas

Diketahui WNA tersebut bernama Maikel warga negara Nigeria. Ia kabur dari tahanan Imigrasi Kabupaten Kerinci, Kamis (09/10/2021) sekira pukul 05.00 WIB pagi kemaren.

Kasubsi Inteldakim Imigrasi III Non TPI Kerinci, Muhamad Rizki mengatakan WNA tersebut kabur dari tahanan Imigran Kerinci dengan cara mencongkel pintu tahanan.

"Dirinya mengaku bernama Maikel, Warga negara Nigeria. Subuh kemaren dirinya melarikan diri dari tahanan Imigrasi Kerinci," katanya.

Rizki melanjutkan WNA tersebut diamankan pihak Imigrasi Kerinci pada hari, Selesa (07/12/2021) di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya.

Baca juga: Tirai Pengantin Tradisional Kungkai Merangin Masuk Warisan Budaya Tak Benda Indonesia 2021

WNA tersebut diamankan pihak Imigran lantaran tidak dapat menunjukkan dokumen  untuk tinggal di Indonesia.

"Kita amankan di Desa Lempur, saat kita amankan WNA tidak bisa melihatkan paspornya, ataupun dokumen apa saja yang kita tanyain tidak memiliki, Intinya kita tidak menemukan dokumen apapun dari WNA itu," ujarnya.

"Kita bawa kerumah sakit, karna WNA berada di dalam sumur warga sudah 2 jam, usai dari Rumah Sakit kita langsung koordinasi dengan Lapas Umuntuk WNA menginap semalam. Kita juga tunggu instruksi pimpinan apakah dibawa kembali ke Kerinci atau ke Imigran Jambi," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas