oleh

Timnas Putri Indonesia Kalah 18-0: Bukan Kekalahan Terbesar, Ini Faktanya

Pariwarajambi.com – Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia dibantai tanpa ampun Australia dengan skor 18-0 pada laga Piala Asia Putri 2022 di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022) sore WIB.

Di babak pertama, timnas Putri Indonesia sudah menyerah dengan skor 0-9 dari Australia. Striker Chelsea, Samantha Kerr jadi momok bagi lini belakang timnas Indonesia. Ia mencetak 5 gol pada laga itu.

Baca juga: Timnas Wanita Indonesia Dibantai Australia 18-0

Empat gol juga disarangkan oleh Emily van Egmond pada laga ini. Hayley Raso, Ellie Carpenter dan Kyah Simon masing-masing mencetak dua gol. Sisa gol Australia lainnya dicetak oleh Caitlin Foord, Aivi Luik dan Mary Fowler.

Kekalahan telak ini tentu saja membuat langkah timnas putri Indonesia semakin berat di babak fase grup Piala Asia Putri 2022. Dari kekalahan telak 18-0 timnas putri Indonesia ini, berikut 5 fakta menariknya.

Absen 33 Tahun Dibayar dengan Kekalahan Telak

Kekalahan telak 18-0 timnas putri Indonesia menjadi debut buruk setelah absen selama 33 tahun di Piala Asia Wanita. Ini menjadi kekalahan terbesar sepanjang sejarah untuk tim Garuda Pertiwi.

Komentar

News Feed