Menjelang Akhir Masa Jabatan, Beredar Nama-nama Calon Pj Bupati 3 Daerah di Jambi

Pariwarajambi.com – Masa jabatan 3 kepala daerah di Provinsi Jambi, yakni Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun akan berakhir pada 22 Mei 2022 mendatang.

Menjelang akhir masa jabatan 3 bupati tersebut, saat ini tersiar beberapa nama yang masuk dalam calon Penjabat (Pj) Bupati tiga daerah di Jambi ini.

Berdasarkan dari kabar yang beredar, untuk Pj Bupati Muaro Jambi ada nama Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra, Kepala BPBD Provinsi Jambi, Bachyuni Deliansyah, Karo Pemerintahan Setda Provinsi Jambi, Raden Najmi dan Kadis Kesehatan Provinsi Jambi, dr Ferry Kusnadi.

Untuk Pj Bupati Sarolangun, ada nama Kadis PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi, Kepala BKD Provinsi Jambi, Henrizal, Kadis Perkebunan Provinsi Jambi, Agus Rizal dan Asisten III Setda Provinsi Jambi, Jangcik Mohza.

Sementara untuk Pj Bupati Tebo, ada nama Asisten II Setda Provinsi Jambi, Aspan, Kadis Koperasi Provinsi Jambi, Hamdan, dan Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik, Dony Iskandar.

Sebelumnya Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, dirinya mempunyai waktu hingga 8 April untuk memberikan nama-nama sebagai usulan ke Kemendagri.

“Saya diberi waktu sampai 8 April untuk mengirimkan nama 3 itu,” kata Gubernur Al Haris Senin (4/4) kemarin.

Terkait usulan nama-nama tersebut Gubernur Al Haris menyebutkan, ada beberapa usulan yang datang dari masyarakat.

“Ada juga masukkan dari masyarakat kepada saya mengenai nama itu. Saya juga punya nama-nama yang mampu dan bisa” ungkapnya.

Orang nomor satu di Jambi tersebut menegaskan, terkait keputusan final nantinya menjadi kewenangan Mendagri.

“Ini merupakan kewenangan dari Kemendagri, saya gubernur hanya mengirimkan tiga nama tersebut ke Jakarta,” jelas Gubernur Al Haris.(*)

Riky Serampas

Komentar