Prihatin SMA 7 Merangin Tidak Diminati, Al Haris Bikin Video Promosi

Pariwarajambi.com – Meski berada di lokasi yang sangat srategis di tengah Kota Bangko, namun SMAN 7 Merangin sepi diminati siswa untuk melanjutkan pendidikan.

Tahun ajaran baru ini, SMAN 7 Merangin hanya ada 17 orang siswa baru yang mendaftar. Sekolah menengah yang terletak  di Kebun Sayur, Kelurahan Dusun Bangko itu hanya punya 60 siswa dari kelas X hingga kelas XII.

Baca juga: Sidak Sejumlah Sekolah, Al Haris Pantau MPLS Siswa Baru

“SMA 7 kurang diminati siswa, kita tidak punya SMP pendukung. Kita sangat kekurangan siswa, tahun ini cuma 17 orang yang daftar. Total siswa kita cuma 60 orang,” kata Kepala SMA 7 Merangin, Risman Saragih.

Gubernur Jambi, Al Haris yang melakukan inspeksi mendadak ke SMAN 7 Merangin mengaku sangat prihatin dengan kondisi sekolah yang sangat sepi peminat tersebut.

“Padahal posisnya srategis, berada di tengah kota,” kata Al Haris, Kamis (14/07/2022).

Meski sepi peminat, Gubenur Jambi tetap meminta para guru dan siswa di SMA 7 Merangin tetap semangat untuk proses belajar mengajar.

“Kita tetap promosi untuk orang mendaftar di sekolah ini, walau banyak guru dari murid. Semangat terus walau dalam kesepian tetap berdoa dan berusaha,” ujar Gubernur lagi.

Bahkan pada kesempatan itu, Gubernur Jambi membuat video khusus di SMAN 7 Merangin agar para orang tua atau siswa tidak ragu untuk sekolah di sekolah menengah tersebut.

“Saya mengajak untuk tidak ragu sekolah di SMA 7 Merangin, ini sekolahnya bagus, bangunanya bagus, pendidikan juga baik, tidak ada yang diragukan bahwa SMA 7 juga bisa melahirkan alumni yang berkualitas,” kata Al Haris dalam videonya.(*)

Riky Serampas

Komentar