SMA 7 Merangin akan Dijadikan Sekolah Berbasis IT

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi, Al Haris mengaku prihatin dengan kondisi SMAN 7 Merangin yang sangat sepi diminati. Disaat sekolah lain kelebihan jumlah pendaftar, tahun ajaran baru ini SMAN 7 Merangin hanya diminati 17 orang.

Al Haris mengatakan SMAN 7 Merangin harus dilakukan pembenahan agar kedepannya diminati lulusan sekolah menengah pertama di Merangin.

Baca juga: Prihatin SMA 7 Merangin Tidak Diminati, Al Haris Bikin Video Promosi

Mantan Bupati Merangin dua periode tersebut menyebutkan SMAN 7 Merangin akan dijadikan SMA berbasis Teknologi Informasi (IT).

“Sekolah ini posisinya srategis posisinya ada di kota, sekolah ini akan kita jadikan SMA berbasis IT, saya akan minta Dinas Provinsi untuk turun segera kesini untuk mempelajari,” kata Al Haris saat melakukan inspeksi mendadak ke SMAN 7 Merangin, Kamis (14/07/2022).

SMAN 7 Merangin. Foto: Riky Serampas/Pariwarajambi
SMAN 7 Merangin. Foto: Riky Serampas/Pariwarajambi

“Tujuan SMAN 7 Merangin dijadikan sekolah berbasis IT, supaya sekolah tersebut bersifat khusus. Agar siswa berminat untuk sekolah disini. Nanti pihak sekolah bersama Dinas pendidikan bisa studi tiru ke Surabaya, disana ada, agar SMA 7 inibtidak sepi lagi,” ujar Al Haris lagi.

Baca juga: Sidak Sejumlah Sekolah, Al Haris Pantau MPLS Siswa Baru

Meski berada di lokasi yang sangat srategis di tengah Kota Bangko, namun SMAN 7 Merangin sepi diminati siswa untuk melanjutkan pendidikan.

Tahun ajaran baru ini, SMAN 7 Merangin hanya ada 17 orang siswa baru yang mendaftar. Sekolah menengah yang terletak  di Kebun Sayur, Kelurahan Dusun Bangko itu hanya punya 60 siswa dari kelas X hingga kelas XII.

“SMA 7 kurang diminati siswa, kita tidak punya SMP pendukung. Kita sangat kekurangan siswa, tahun ini cuma 17 orang yang daftar. Total siswa kita cuma 60 orang,” kata Kepala SMA 7 Merangin, Risman Saragih.(*)

Riky Serampas

Komentar