Truk Batubara Kembali Telan Korban, Dua Pengendara Motor Meninggal Dunia

Pariwarajambi.com – Dua kecelakaan kembali terjadi di Desa Muaro Pijoan, Muaro Jambi dan Simpang Aro, Bulian, Batanghari antara truk batubara dengan kendaraan roda dua, Minggu (3/7/2022).

Peristiwa tersebut dilaporkan warga pada Nomor Bantuan Via WhatsApp nomor 0853 60 555 222 yang kemudian direspon oleh personel dengan langsung menuju ke dua lokasi kecelakaan tersebut.

“Akibat 2 peristiwa tersebut, 2 pengendara motor meninggal dunia,” kata Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Kompol Mas Edy.

Edy menjelaskan, kronologis sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas sepeda motor Honda Revo BH 3312 MF berjalan dari arah Muara Bulian menuju arah Jambi, pada saat di jalan lurus sepeda motor Honda Revo BH 3312 MF belok ke kanan.

“Pada saat sepeda motor Honda Revo BH 3312 MF sudah berada di lajur kanan, tiba-tiba dari arah belakang datang Mobil Truck Mitsubishi Canter BH 8808 NU dan menabrak bagian samping sepeda motor Honda Revo BH 3312 MF,” tulisnya.

Sementara itu, di Jalan Lintas Jambi – Muara Bulian antara motor Yamaha Aerox BH 4780 VO melawan truk batubara Light Truck Toyota Dyna BH 8705 MK dengan kronologi kejadian motor menabrak bagian belakang truk batubara.

“Truk ini patah sebagai rombong karena kelebihan beban ditabrak dari belakang karena di tempat tanpa ikatan pengaman,” terangnya.

Menurut Edy, kejadian serupa sebelumnya terjadi di Sarolagun, korban 5 orang luka-luka, kendaraan Avanza yang menabrak truk batubara dari belakang.

“Kasus kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas melibatkan kendaraan truk batubara, akan dilaporkan ke ESDM RI sebagai bahan evaluasi untuk perusahaan batubara,” pungkasnya.(*)

Riky Serampas

Komentar