Wabup Merangin Nilwan Yahya Safari Ramadan di Renah Alai Jangkat

Pariwarajambi.com – Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya melakukan safari ramadan di Masjid Riaddhul Jannah, Desa Renah Alai, Kecamatan Jangkat.

Tampak bersama Wabup, Asisten III Setda Merangin M Zubir, Kadis Perindag Ladani, Kaban Kesbangpol Mulyono, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Hennizor, Ketua Baznas Safrudin Hadi dan Sekdin Perhubungan M Yunus pada Selasa (11/04/2023) malam.

Pada momen itu, Nilwan Yahya mengatakan safari Ramadan penting dilakukan untuk bersilaturahmi dan menampung aspirasi masyarakat. Selain itu juga untuk mendekatkan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin dengan masyarakat, sehingga saling mengenal.

Selain itu Wabup minta kepada para orang tua tidak membiarkan anak-anaknya main handphone androit seorang diri, perlu dilakukan pengawasan karena apa yang dibuka hanphone androit tersebut tidak semuanya positif.

“Bahkan kadang lebih banyak negatifnya, sehingga perlu pengawasan yang maksimal dari para orang tua. Dampak buruk dari handhone andrait itu bisa mempengaruhi pertumbuhan anak,” terang Wabup.

Wabup juga minta kepada para orang tua untuk mengajak anak-anaknya ke masjid, guna mendalami ilmu agama. Makmurkan masjid dengan berbagai kegiatan agama dan sholat lima waktu berjemaah ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan sering-seringlah bersyalawat.

Nilwan Yahya minta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program-program pembangunan yang sudah dilakukan.

Pada kesempatan itu, wabup menyalurkan bantuan untuk pembangunan Masjid  Riaddhul Jannah sebesar Rp 1,5 juta dari Baznas Merangin dan Tim Safari Ramadhan 1444 H Kabupaten Merangin.(rky)

Komentar