oleh

Al Haris Serahkan Uang Pembebasan Lahan Tol Jambi-Betung

Pariwarajambi.com РProses pembangunan  jalan Tol Jambi-Betung sudah masuk tahap ganti untung lahan. Sebanyak 52 warga mendapatkan ganti untung 72 bidang tanah sebesar Rp 13,9 miliar.

Ganti untung jalan tol Jambi-Betung ini secara simbolis diserahkan Gubernur Jambi, Al Haris di Desa Sungai Landai, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Senin, (14/11/2022).

“Ini adalah kemajuan bagi kita Provinsi Jambi. Ini adalah tahapan awal dan kita berharap bahwa tahapan selanjutnya akan segera berlangsung,” katanya.

Menurut Al Haris, penyerahan ganti untung ini adalah untuk lahan jalan tol sepanjang 33 kilometer, sehingga tinggal 30 kilometer lagi yang belum diganti untung.

“Pastinya kita ucapkan terimakasih dan kitapapa minta masyarakat yang tanahnya dapat ganti untung ini agar membantu pemerintah, mengawal agar tidak ada pihak lain yang berusaha menghambat proses ini,” tambahnya.

Al Haris mengatakan, pemerintah menargetkan bahwa pengerjaan jalan tol Jambi-Betung ini akan selesai pada akhir 2024 mendatang.

“Ini adalah arahan langsung dari Bapak Presiden agar akhir 2024 sudah bisa dinikmati masyarakat kita. Nantinya angkutan barang dan orang menjadi lancar, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kita,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini, Dirjen Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Kementerian PUPR, Kepala BPN Jambi, Plt BPJN Jambi dan unsur Forkopimda.(*)

Komentar