oleh

Pemkab Tebo dan Pers Bimtek Kemitraan Media

Pariwarajambi.com – Dalam mewujudkan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Pers, Pemerrintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) kemitraan media.

Bimtek ini diikuti 45 peserta, terdiri wartawan cetak, online dan elektronik serta pendamping. Kegiatan dilaksanakan tanggal 24 sampau 26 November 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat.

KKepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tebo, yang pada kesempatan ini diwakili Kabid IKP Syahrulrozi mengharapakan Bimtek tersebut dapat menambah wawasan bagin rekan-rekan Pers yang ikut dalam acara tersebut.

Disamping itu, dengan diajaknya peserta Pers mengunjungi beberapa tempat destinasi wisata maka rekan-rekan peserta bisa refresing.

“Sekaligus diharapkan mereka dapat memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Tebo atas informasi yang didapatnya, baik pengembangan wisata dan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan Media,” kata Syahrul.

Dalam Bimtek tersebut, peserta mendapat pemaparan materi dari 2 narasumber yakni DR. Abdullah Khusairi, MA tema Menjadi Insan Pers Kekinian dan Nashrian Bahzein tentang jurnalis kompeten dan independen. Kemudian dilanjutkan dengan visit ke Grahapena Padang Ekspres.

Pada hari terakhir, peserta Bimtek diajak menuju Puncak Mandeh dan explore Pulau Mandeh dan beberapa Pulau disekitarnya.(*)

Komentar