oleh

120 PPK Merangin Dilantik, Nilwan Yahya Ingatkan Pegang Teguh Aturan dalam Mengambil Keputusan

Pariwarajambi.com – Sebanyak 120 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Merangin untuk Pemilu 2024, dilantik dan diambil sumpah/janjinya di auditorum Hotel Merangin, Rabu (04/01/2023).

Anggota PPK 24 kecamatan di Kabupaten Merangin di lantik oleh Ketua KPU Kabupaten Merangin, Iron Syahroni.

“Selamat kepada seluruh PPK yang baru saja dilantik, mudah-mudahan saudara dapat menjalankan amanah ini dengan baik serta selalu menjaga integritas, agar pemilu berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” ujar Nilwan Yahya yang turut hadir pada pelantikan PPK tersebut.

Pada acara yang dihadiri Forkopimda Merangin, Ketua KPU Merangin dan Ketua Bawaslu Merangin itu, Wabup minta PPK selalu memegang teguh peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam mengambil setiap keputusan.

“Setelah dilantik, PPK segera melakukan koordinasi internal, baik secara vertikal  maupun horizontal, agar tahapan-tahapan yang telah direncanakan dalam penyelenggaan pemilu dapat terlaksana dengan baik,” pinta Wabup.

PPK jelas Wabup, adalah penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, yang terbentuk berdasarkan Undang-undang nomor 7 tahun 2017. PPK merupakan bagian dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Oleh sebab itu diharapkan PPK memberikan kontribusi terbaiknya dalam mewujudkan pemilu yang demokratis, sesuai dengan tugas dan kewenangan yang diberikan,” harap Wabup.

Terpisah, Ketua KPU Merangin Iron Syahroni, yakin bahwa PPK yang telah dilantiknya, merupakan warga negara yang bukan saja memenuhi syarat sebagai penyelenggara pemilu, namun juga bagian dari rakyat yang menginginkan demokrasi berjalan secara substansial.

“Suksesnya pemilu tentunya merupakan tugas kita semua, seluruh warga Merangin, terlebih bagi PPK yang merupakan salah suatu amanah  yang dibebankan  dengan tugas berat untuk menjalankan tahapn-tahapan pemilu,” ujar Iron Syahroni.

Tugas tersebut lanjut Ketua KPU Merangin, merupakan amanah dan kepercayaan yang harus diemban oleh seluruh anggota PPK sebagai pengabdian. Untuk itu anggota PPK harus mampu bersikap proaktif dalam pelaksanaan setiap tahapan yang akan datang, sehingga semua dapat berjalan dengan baik dan aman.(guh/rky)

Komentar