oleh

Bungo dan Tanjabbar ke Semifinal Gubernur Cup 2023, Muaro Jambi Tersisih Sebelum Pertandingan Akhir

Pariwarajambi.com – Bungo berhasil lolos ke semifinal Gubernur Cup 2023, setelah berhasil mengalahkan Tanjung Jabung Barat, Sabtu (20/01/2023) sore tadi. Bungo menang dengan skor 4-1.

Hasil itu membawa Bungo lolos ke semifinal sebagai juara grup A, sementara itu meski kalah Tanjung Jabung Barat tetap lolos ke semifinal sebagai runner-up grup A.

Baca juga:  Kalahkan Kota Sungai Penuh, Merangin Tim Pertama Lolos Semifinal Gubernur Cup 2023

Gol-gol dari kedua tim diciptakan Gulam Rabani menit 22, Tomy Saputra menit 68, dan dua gol Atthorik Sonitancha di menit 84 dan 90+ untuk tim Bungo. Sementara gol dari Tanjung Jabung Barat diciptakan masrindi di menit ke 58.

Hasil pertandingan Bungo vs Tanjung Jabung Barat itu membuat harapan Muaro Jambi pupus untuk lolos ke semifinal Gubernur Cup 2023.

Padahal Muaro Jambi masih melakoni pertandingan terakhir melawan Batanghari. Jika Muaro Jambi menang melawan Batanghari, poin sama dengan Tanjabbar namun Muaro Jambi kalah head to head, karena saat kedua tim bertemu Tanjabbar berhasil mengalahkan Muaro Jambi.

Kerinci berhasil mengalahkan Sarolangun 2-0. Foto SC Facebook Asprov PSSI Jambi

Sementara dipertandingan sebelumnya Kerinci berhasil mengalahkan Sarolangun dengan skor 2-0. Meski berhasil meraih poin penuh Kerinci dipastikan tidak lolos ke semifinal.

Bungo lolos sebagai juara grup A dengan 11 poin, Tanjabbar 8 poin, Kerinci 6 poin, Muaro Jambi yang masih menyisakan satu pertandingan 5 poin, Sarolangun 4 poin, dan Batanghari 2 poin.

Sementara di grup B, Merangin sudah terlebih dahulu lolos ke semifinal sebagai juara grup. Satu tiket semifinal tersisa di perebutkan Sungai Penuh, Tebo, dan Kota Jambi.(rky)

Komentar