Amin Rais Umumkan Partai Ummat Dukung Anis Sebagai Capres 2024

Pariwarajambi.com – Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais mengumumkan Partai Ummat mendukung, Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Deklarasi Partai Umat mendukung Anies Baswedan disampaikan Amin Rais saat rakernas di Asrama Haji, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2023).

“Mengenai presiden, itu disebut langsung namanya Anies Baswedan,” ujar Amien Rais.

Amin Rais menjelaskan bahwa berdasarkan aspirasi yang muncul DPP Partai Ummat dalam hal ini mengusulkan tiga nama bacapres. Ketiga nama yang diusung yakni
Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Gatot Nurmantyo.

Lebih lanjut Amien Rais menegaskan Partai Ummat resmi mendukung Annies Baswedan sebagai capres 2024.

“Memang yang paling antusias juga Mas Anies Baswedan. Nggak kalah antusias juga Pak Gatot. Tapi kita dengar sendiri pak Gatot memang belum bersemangat. Kita tegaskan capres dari Partai Ummat itu tinggal satu itu, Annies Baswedan,” tegasnya.

Selesai mengumumkan hal itu Amien lantas menutup agenda yang telah dilangsungkan selama tiga hari itu. Ia mengaku bergembira dan optimis untuk proses kedepannya.

“Jadi saya betul-betul bergembira, berbahagia, InsyaAllah pertolongan Allah akan datang. Jadi kita terbata-bata, pas-pasan. Tapi Insyaallah kami yakin kalau dari langit sudah ada pertolongan, semua menjadi lebih mudah,” tutupnya.(*/rky)

Komentar