Indonesia dapat Kartu Kuning dari FIFA, Ketua Umum PSSI Ucapkan Alhamdulillah

Pariwarajambi.com – Indonesia dapat kartu kuning dari federasi sepak bola dunia FIFA. Meski demikian, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir ucapkan syukur atas sanksi tersebut.

FIFA merilis sanksi untuk sepakbola Indonesia, pasca kisruh batal menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023.

Dalam situs resmi FIFA, dijelaskan bahwa Administrasi FIFA merekomendasikan menjatuhkan sanksi administrasi kepada Indonesia.

Sanksinya berupa pembekuan dana FIFA Forward, dana bantuan FIFA untuk pengembangan sepakbola di Indonesia.

“Presiden FIFA menjelaskan, setelah pertemuan minggu lalu, Administrasi FIFA, sebagai sanksi, untuk sementara merekomendasikan pembatasan penggunaan dana FIFA Forward sampai pemberitahuan lebih lanjut, dan sekarang akan menilai secara menyeluruh rencana strategis yang telah disajikan hari ini sebelum mengangkat sanksi ini,” tulis FIFA.

Terkait sanksi itu Ketuam PSSI Erick Thohir   mengibaratkan Indonesia terhindar dari kartu merah FIFA. Sebaliknya, hanya kartu kuning diberikan sehingga sepakbola Indonesia bisa berjalan seperti biasa, dan bisa berkompetensi di SEA Games akhir bulan ini.

“Atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola, Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepakbola dunia. Kita hanya diberikan sanksi administratif, sehingga Timnas Indonesia masih bisa mencetak prestasi SEA Games pada akhir bulan ini. Indonesia hanya mendapat kartu kuning, bukan merah,” rilis Erick Thohir di akun Instagramnya.(rky)

Komentar