Kata Messi Terkait Rivalitasya dengan Ronaldo

Pariwarajambi.com – Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo boleh jadi yang tersengit dalam sejarah sepakbola. Kedua pemain sama-sama memiliki skill mengolah bola jempolan, sehingga keduanya saling meraih rekor dalam karier sepakbolanya hingga saat ini.

Persaingan Messi dan Ronaldo dimulai ketika pemain ikonik Portugal itu hijrah ke LaLiga di musim panas 2009. Apalagi mereka memperkuat dua klub dengan rivalitas abadi; Messi di Barcelona dan Ronaldo bersama Real Madrid.

Selanjutnya Messi dan Ronaldo seakan berlomba mencetak gol, rekor, dan memenangi berbagai gelar baik untuk masing-masing klub maupun individu.

Publik bahkan masih ‘memanaskan’ persaingan mereka meskipun kedua megabintang itu tidak lagi berduel di kompetisi yang sama.

Setelah berlangsung selama lebih dari satu dekade, persaingan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo bisa dikatakan tidak akan pernah benar-benar selesai sebelum salah satu dari mereka gantung sepatu.

Lantas apa tanggapan Messi terkait rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo?

Usai memenangi Ballon d’Or 2023, Messi mengaku menikmati persaingan sehat dengan Ronaldo. Dan diakui Messi rivalitasnya dengan Ronaldo merupakan persaingan yang hebat.

“Itu adalah sebuah pertarungan yang hebat dalam level olahrag. Kami saling bersaing karena kami sama-sama pesaing yang hebat. Dia juga ingin menang terus,” ujar Messi kepada L’Equipe.

“Itu adalah sebuah periode yang menyenangkan untuk dijalani kami berdua dan juga untuk orang-orang yang mencintai sepakbola. Kurasa kami sungguh pantas mendapatkan apa yang sudah kami capai dan pertahankan di level tertinggi dalam waktu yang lama.”

“Soalnya seperti yang sudah pernah kukatakan, mudah untuk berada di sana. Tapi apa yang sulit adalah tetap di sana dan kami sudah berada di level tertinggi selama 10, 15 tahun. Itu sangat sulit untuk dilakukan.”

“Rasanya spektakuler karena sudah melakukannya. Itu akan tetap menjadi sebuah kenangan yang hebat untuk semua orang yang sudah mengikuti sepak terjang kami,”. (*/rky)

Sumber Detikcom

Komentar