Ikut Daftarkan Caleg ke KPU, Ratusan Kader PAN Teriakkan Al Haris Dua Periode

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi Al Haris ikut serta bersama ratusan kader Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi, mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Jambi.

Pendaftaran diawali dengan arak-arakan yang di iringi kompangan, pada jumat siang (12/5/2023). yel-yel Al Haris dua periode Menggema di halaman kantor KPU Provinsi Jambi, oleh ratusan kader PAN.

Pendaftaran ini langsung dipimpin oleh Ketua DPW PAN Jambi. H. Bakri. Juga tampak puluhan tokoh Jambi yang memilih partai PAN sebagai wadah mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi. Selain itu ratusan kader PAN tampak antusias mengantar 55 orang Bacaleg.

Dijelaskan Ketua DPW PAN Jambi, H. Bakri pendaftaran sengaja dilakukan pada hari jumat tanggal 12 Mei, karena angka 12 merupakan nomor urut partai berlambang matahari tersebut.

“Hari ini tanggal 12, PAN nomor 12, jadi 12 pas. Kita sengaja menggunakan pakaian Teluk belango adat melayu, saya pikir sesuatu yang istimewa tentunya,” ucap H. Bakri

Dikatakan H. Bakri yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi V ini, pendaftaran bukan hanya dilakukan oleh DPW PAN Provinsi Jambi, akan tetapi juga dilakukan oleh Pengurus PAN seluruh Indonesia, Baik Pusat, DPW maupun DPD. “Hari ini bukan hanya kita (DPW PAN) yang mendaftar, tapi juga PAN seluruh Indonesia secara serentak,” jelasnya

Ditanya soal target PAN Provinsi Jambi, hal ini langsung dijawab oleh Al Haris, yang tidak lain adalah Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PAN, dimana PAN menargetkan 12 kursi dan Al Haris berkomitmen untuk mengangkat kembali marwah partai PAN.

“Jadi begini, Saya tentu berkomitmen bahwa PAN dulu besar di Jambi, tentu kami pengurus berusaha mengangkat marwah PAN di Jambi ini. Target kita 12 kursi, masing-masing dapil 2 kursi, kita menargetkan PAN menjadi pemenang dan menjadi Ketua DPRD Jambi,” tegas Al Haris.(rky)

Komentar