Resmi! Bachril Bakri Jabat Pj Bupati Sarolangun, Aspan Pj Bupati Tebo dan Bachyuni Pj Bupati Muaro Jambi

Pariwarajambi.com – Bachril Bakri Kepala Biro Perencanaan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun hingga satu tahun kedepan.

Bachril Bakri dilantik sebagai Pj Bupati Sarolangun oleh Gubernur Jambi, Al Haris bersamaan dengan penyerahan SK perpanjangan Pj Bupati Tebo dan Muaro Jambi, Aspan dan Bachyuni Deliansyah di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (22/05/2023) malam.

Pantauan media ini hanya Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri yang dilantik dan menggunakan baju putih PDUB (Pakaian Dinas Upacara Besar), sementara Pj Bupati Tebo Aspan dan Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah hanya menggunakan jas.

Ini dikarenakan Bachril Bakri baru dilantik menjadi Pj Bupati menggantikan Henrizal, sementara Aspan dan Bachyuni Deliansyah hanya menerima SK perpanjangan dan mereka sudah dilantik tahun lalu.

Pelantikan Pj Bupati Sarolangun, dan penyerahan SK perpanjangan Pj Bupati Tebo dan Pj Bupati Muaro Jambi dihadiri Wakil Gubernur Jambi, Sekda Provinsi Jambi, pimpinan Forkopimda dan para pejabat eselon II Pemprov Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris dalam arahannya kepada Pj Bupati yang baru dilantik dan Pj Bupati yang baru menerima SK perpanjangan tugas agar melaksanakan tugas pokok sebagai kepala daerah sesuai dengan aturan perundangan-undangan.

“Tugas utama adalah seperti biasa tugas rutin sebagai Bupati atau Pj Bupati yang telah diatur Undang-Undang. Bagaimana seluruh kebijakan negara inflasi, kemiskinan eksrim dan ketahanan pangan adalah tokoh pokok,” katanya.

Al Haris juga menyampaikan agar Pj Bupati menjaga kondusifitas daerah dalam menghadapi Pemilu 2024, serta menjaga hubungan baik dengan forkopimda dan masyarakat.

“Inovasi penting meski Pj sama dengan Bupati. Yang utama bagaimana menciptakan kondisi kondusif dalam rangka tahapan Pemilu. Hadirnya Pj Bupati oleh pemerintah menjaga kondusifitas daerah menghadapi Pemilu serentak 2024,” ujarnya.

“Hubungan harmonis didaerah jaga dengan baik, Forkopimda harus kompak. Meski ditunjuk bukan cost politik tapi saudara dilapangan berhadapan dengan kebijakan politik, dengan DPRD dan masyarakat, dan akhirnya tercipta kondisi kondusif jika ini berjalan dengan baik maka pembangunan berjalan dengan baik,” tambahnya.

Gubernur Jambi Al Haris juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Sarolangun sebelumnya yakni Hendrizal.

“Terima kasih kepada Pj Bupati Sarolangun sebelumnya Henrizal, sudah banyak hal yang dilakukan semoga jasa dicatat Allah untuk beliau sebagai amal baik,” sebut Al Haris.(rky)

Komentar