Silaturahmi dengan Mahasiswa Jangkat dan Jangkat Timur, Hesnidar Haris Berbagi Pengalaman dan Berikan Motivasi

Pariwarajambi.com – Ketua TP PKK Provinsi Jambi yang juga istri Gubernur Jambi, Hesnidar Haris bersilaturahmi dengan ratusan mahasiswa pelajar Jangkat dan Jangkat Timur yang tengah menimba ilmu di Jambi, Sabtu (21/10/2023) malam.

Bertempat di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, silaturahmi Hesnidar Haris dengan mahasiswa pelajar Jangkat lama ini juga dihadiri tokoh muda Jangkat di Jambi diantaranya Hasan Mambruri, Edi Harfia, Edi Endra, Lutfi Amri dan tokoh muda Jangkat lainnya.

Pada kesempatan itu, Hesnidar Haris membagikan pengalaman dan motivasi kepada mahasiswa dan pelajar Jangkat-Jangkat Timur yang berjumlah kurang lebih 300 orang.

Hesnidar Haris berbagai pengalaman sejak awal dirinya menuntut ilmu hingga bisa berdiri ditengah masyarakat mendampingi Gubernur Jambi, Al Haris, seperti saat ini.

“Hari ini kita sudah luar biasa semangat anak muda Jangkat dan Jangkat Timur untuk menuntut ilmu, semangat untuk meningkatkan pengetahuan, tentu ini nantinya akan mengubah kualitas kehidupan kita kedepannya” kata Hesty sapaan akrab Hesnidar Haris.

Cukup banyak yang disampaikan Hesty Haris kepada mahasiswa pelajar Jangkat dan Jangkat Timur, tentunya dengan harapan apa yang dicita-citakan anak muda Jangkat-Jangkat Timur dan harapan orang tua anaknya menuntut ilmu di rantau dapat tercapai.

“Tentu banyak hal yang harus kita pelajari bagaimana untuk menuju kesuksesan, untuk menggapai cita-cita, kita harus punya keberanian untuk bisa menerobos banyak kesulitan, memperbaiki karakter, berani mengungkapkan pendapat, serta menempatkan diri menjadi pembicara dan pendengar,”

“Tentunya juga mahasiswa pelajar Jangkat dan Jangkat Timur tumbuh dimasa serba maju, serba mudah dengan teknologi, itu manfaat dengan hal-hal yang baik, manfaat kemajuan yang ada untuk mendukung rencana kesuksesan kedepannya,” ujarnya.

Tidak lupa Hesty Haris berpesan agar mahasiswa pelajar Jangkat-Jangkat Timur di Jambi untuk senantiasa selalu mengingat dan mendoakan orang tua yang berada di kampung halaman.

“Harapan orang tuo pasti ingin hidupnya anaknya bahagia, minta doa orang tua, hormati orang tua, muliakan orang tua. Gunakan ada waktu untuk selalu berkabar kepada Mak dan bapak kita di dusun,” sebutnya lagi.

Sementara itu, Hasan Mambruri yang juga ketua Persatuan Keluarga Merangin (PKM) Jambi mengaku merasa terharu melihat ratusan anak Jangkat dan Jangkat Timur di Jambi dapat berkumpul bersama di rumah dinas gubernur Jambi.

Dirinya berharap pesan yang disampaikan Hesty Haris bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa dan pelajar Jangkat-Jangkat Timur di Kota Jambi.

“Saya terharu kita bisa berkumpul bersama di rumah dinas gubernur Jambi. Tentu apa yang beliau (Hesnidar Haris) dapatkan hari ini dan sangat kita bangga, ini tentu bukan turun begitu saja dari langit, tapi ini berkat perjuangan panjang yang dilalui. Jadi itu motivasi bagi kita yang tengah menuntut ilmu di rantau ini,” sebutnya.(rky)

Komentar