Bantuan Hibah Rumah Ibadah Segera Cair, Gubernur Jambi Al Haris Minta Maaf

Pariwarajambi.com – Panitia pembangunan rumah ibadah dan lembaga pendidikan sebentar lagi menerima dana hibah program Dumisake dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Pengurus masjid dan lembaga pendidikan se-provinsi Jambi yang tahun ini menerima dana hibah itu, hari ini Senin (27/11/2023) mulai menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Penandatanganan NPHD ini berlangsung di auditorium Kantor Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris sempat melakukan peninjauan dan bertemu langsung dengan para pengurus rumah ibadah dan lembaga pendidikan yang akan menandatangani NPHD.

Namun, pada kesempatan itu Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan permohonan maaf karena anggaran hibah untuk rumah ibadah dan lembaga pendidikan tahun ini jumlahnya turun.

Selain itu, Gubernur Al Haris juga minta maaf karena bantuan untuk para Tahfiz Alquran dan keberangkatan umroh untuk guru ngaji dan pegawai masjid baru dapat di proses atau dicairkan bulan Desember 2023.

“Hari ini penanganan naskah hibah rumah ibadah dan lembaga pendidikan, tahun ini jumlahnya turun, mohon maaf kami, dan tiap tahun program ini akan terus kita lanjutkan,” kata Al Haris.

“Kami mohon maaf ada dua yang belum, pertama bantuan untuk Tahfiz Alquran dan keberangkatan umroh guru ngaji dan pegawai masjid. Itu terlaksana Desember nanti,” tambah Al Haris.

Hibah rumah ibadah dan lembaga pendidikan merupakan program unggulan Gubernur Jambi, Al Haris yakni program Dumisake.
Tahun ini sudah memasuki tahun ke dua Gubernur Jambi Al Haris memberikan bantuan untuk rumah ibadah dan lembaga pendidikan.

Begitu juga dengan bantuan Tahfiz, serta keberangkatan umroh bagi guru ngaji dan pegawai masjid juga merupakan program Dumisake.

Untuk pemberangkatan umroh bagi guru ngaji dan pegawai masjid, Al Haris menyebutkan tahun ini ada kuota untuk 100 orang dan porsinya disesuaikan per setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

“Ini saya minta memang didata dan yang berangkat memang guru ngaji yang sudah lama mengajar,” sebutnya.

Bantuan hibah rumah ibadah dan lembaga pendidikan itu dicairkan dengan ditransfer langsung ke penerima bantuan.(rky)

Komentar