Senangnya Siswa Tanjabtim Terima Bantuan Pendidikan dari Gubernur Jambi Al Haris

Pariwarajambi.com – Hari ini, Senin (27/11/2023) giliran siswa SMA, SMK dan SLB dengan ekonomi kurang mampu di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menerima bantuan pendidikan program Dumisake Gubernur Jambi, Al Haris.

Ada sebanyak 332 siswa SMA, SMK dan SLB di Tanjabtim tahun ini menerima bantuan pendidikan, rinciannya siswa SMA sebanyak 243 orang, siswa SMK 63 orang dan siswa SLB 26 orang.

Baca juga: Tinjau Bedah Rumah Program Dumisake di Kerinci, Warga: Terima Kasih Pak Gubernur Haris 

Bantuan pendidikan ini diserahkan langsung Gubernur Jambi, Al Haris secara simbolis di SLBN Tanjabtim, Senin (27/11/2023) pagi.

Pada penyelerahan bantuan pendidikan berupa seragam sekolah, sepatu, kaos kaki, buku, alat tulis, tas dan alat bantu bagi siswa SLB ini, tanpak siswa-siswa penerima sangat senang.

Baca juga: Al Haris Serahkan Rp 3,9 M Bantuan Dumisake untuk Kerinci Plus 57.670 Bibit Kayu Manis-284 Paket Peralatan Olahraga

“Terima kasih Pak Gubernur,” ungkap salah seorang siswa menghampiri Gubernur Al Haris.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan pendidikan adalah pelayanan dasar yang wajib Pemerintah perhatikan, agar anak-anak bisa terjamin pendidikannya.

Baca juga: Diserahkan Gubernur Al Haris, 677 Siswa di Kerinci dan Sungaipenuh Terima Bantuan Pendidikan Dumisake

Oleh itu, lanjut Gubernur Al Haris Pemerintah Provinsi Jambi dengan program Dumisake hadir ditengah masyarakat untuk memberikan jaminan pendidikan bagi anak-anak dengan ekonomi kurang mampu.

“Kita berharap bantuan pendidikan ini terus berlanjut setiap tahun kita beritakan, mudahan ini memberikan semangat bagi anak-anak kita, dan dapat meringankan beban bagi orang tua siswa kurang mampu,” kata Al Haris.

Tahun 2023 ini ada sebanyak 5.435 siswa SMA, SMK, dan SLB di Provinsi Jambi akan menerima bantuan pendidikan program Dumisake.

Sejauh ini bantuan pendidikan untuk siswa tidak mampu itu sudah diserahkan di Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tebo, Kerinci, Sungaipenuh, dan Tanjung Jabung Timur.(rky)

Komentar