Gubernur Al Haris Saksikan Final Tilawah Al-Qur’an STQH ke-XXVII

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi, Al Haris didampingi Sekda Sudirman, Kepala Dinas Kominfo beserta beberapa Kepala OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi meninjau dan menyaksikan malam final Cabang Tilawah Al-Qur’an di Arena Utama STQH XXVII H. Abdoerahman Sayoeti Provinsi Jambi, Minggu (05/11/2023) malam.

Adapun peserta yang tampil pada final Cabang Tilawah Al-Qur’an Golongan Dewasa ini diantaranya adalah Qari dengan nomor peserta TL 428, TL 442 dan TL 466 serta Qari’ah dengan nomor peserta TL 415, TL 417 dan TL 437.

Dikatakan Gubernur Al Haris, diantara ke enam peserta final yang tampil ini diharapkan ada peserta dari Provinsi Jambi yang juga tentunya diharapkan dapat meraih juara. “Malam hari ini adalah final untuk golongan dewasa, dan kita melihat ada enam peserta yang lolos untuk ke babak final ini. Kita berharap mudah-mudahan didalam ini ada dari Provinsi Jambi tentunya,” ujar Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Provinsi Jambi ini juga sangat senang dan bangga sekali melihat banyaknya masyarakat yang hadir menyaksikan kegiatan ini. “Saya juga sangat mengapresiasi bahwa masyarakat yang luar biasa hadir untuk hadir menyaksikan acara ini. Artinya, ini juga sepertinya jadi hiburan bagi masyarakat. Masyarakat antusias sekali melihat perlombaan ini, dan saya juga melihat bahwa bazar-bazar semuanya berisi. Ini pertanda baik saya kira bahwa ada tambahan-tambahan penghasilan bagi para pedagang kita di lokasi ini,” kata Gubernur Al Haris.

“Kita berharap ini menjadi momen yang baik untuk masyarakat kita, dan kemudian bisa menambah keuangan mereka,” sambung Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menyampaikan bahwa secara umum sambutan dari para dewan hakim dan juga panitia sangat baik sekali terhadap Provinsi Jambi. “Kalau secara umum dari panitia, kemudian juga sambutan dari dewan hakim kepada kita, mereka melihat bahwa ini sesusatu yang istimewa buat Jambi, meskipun ini STQ namun sama dengan MTQ,” ucap Gubernur Al Haris.

“Panitia kemudian juga dewan hakim dilayani oleh panitia semuanya, kemudian juga para kafilah semuanya alhamdulillah diberikan yang terbaiklah dari panitia kita. Jadi insya Allah kita puas, dan kita juga merasa bersyukur bahwa kita bisa ikut memberikan sebuah kebaikan dengan memuliakan Al-Qur’an tentunya,” pungkas Gubernur Al Haris.(*)

Komentar