Gubernur Jambi Al Haris Buka Festival Kerinci 2023

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi, Al Haris didampingi Istri Hesnidar Haris menghadiri dan sekaligus membuka Festival Kerinci ke-XXI tahun 2023 yang berlangsung di objek wisata Danau Kerinci, Kamis (02/11/2023).

Festival Kerinci ke-XXI ini juga dihadiri Direktur Pengembangan Destinasi 1 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Sri Utari Widyastuti.

Kehadiran Gubernur Jambi beserta istri di objek wisata Kerinci disambut Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, Adi Rozal dan Ami Taher. Selanjutnya Gubernur Jambi disambut dengan seluko adat dan tari persembahan.

Gubernur Jambi, Al Haris mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah memilih Kerinci masuk dalam Kharisma Event Nusantara.

“Terima kasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci yang telah konsisten membangun wisata dan melestarikan seni budaya Kerinci,” kata Al Haris.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Destinasi 1 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Sri Utari Widyastuti menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah komitmen menyelenggarakan festival Kerinci.

“Semoga kegiatan ini dapat membangun perekonomian masyarakat, apa lagi kami meyakini dengan keindahan alam Kerinci akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kerinci, membuka peluang usaha dan membuka lapangan kerja,” ujarnya.

Bupati Kerinci Adi Rozal pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada undangan yang menghadiri pembukaan festival Kerinci ke-XXI tahun 2023.

Adi Rozal mengatakan festival Kerinci merupakan kegiatan tahunan dan sudah menjadi event nasional yang bertujuan sebagai upaya meningkatkan gerak pengembangan pariwisata dan seni budaya tradisional.

“Mudahan dapat membawa kemajuan untuk Kerinci akan datang, agar Kerinci semakin diminati wisatawan, serta memberikan kontribusi kepada masyarakat luas,” katanya.(rky)

Komentar