Gubernur Jambi Al Haris Resmikan Masjid Nurul Iman Kota Sungaipenuh

Pariwarajambi.com – Usai melaksanakan sholat Jumat, Gubernur Jambi Al Haris meresmikan ruang utama Masjid Nurul Iman, Kelurahan Dusun Baru, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungaipenuh, Jumat (24/11/2023).

Hadir juga bersama Gubernur Jambi Al Haris, Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh, Ahmadi Zubir dan Alvia Santoni, serta sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi dan Kota Sungaipenuh.

Baca juga: Diserahkan Gubernur Al Haris, 677 Siswa di Kerinci dan Sungaipenuh Terima Bantuan Pendidikan Dumisake

Peresmian masjid Nurul Iman ini ditandai dengan penguntingan pita dan penanganan prasasti oleh Gubernur Jambi, Al Haris.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan keberadaan masjid yang sejuk dan nyaman sangat ditunggu masyarakat, hal itu juga yang membuat jamaah akan nyaman datang ke masjid.

Baca juga: Gubernur Al Haris Serahkan Rp 8 M lebih Program Dumisake untuk Merangin. Bantuan UMKM, Beasiswa Hingga Rumah Ibadah. Berikut Rinciannya 

Terkait itu, disebut Gubernur Al Haris pemerintah provinsi Jambi sangat mendukung tempat ibadah ditengah masyarakat tempatnya bersih dan nyaman.

Dukungan Pemerintah Provinsi Jambi itu ditandai dengan pemberian dana hibah APBD Provinsi Jambi 2023 oleh Gubernur Al Haris untuk pembangunan masjid Nurul Iman sebesar Rp 50.000.000; dan bantuan CSR Bank Jambi sebesar Rp 25.000.000;.

“Masjid di suatu daerah sangat ditunggu masyarakat, baik untuk ibadah maupun untuk kegiatan keagamaan, jadi perlu tempat yang sejuk dan nyaman, sehingga orang akan nyaman datang ke masjid,” kata Al Haris.

“Kami Pemprov Jambi mendukung tempat ibadah haruslah nyaman, tempatnya bersih, oleh karena itu kepada pengurus masjid kami ucapkan terima kasih ini langkah kita untuk siar Islam untuk Kota Sungai penuh. Mudahan semakin banyak orang berinfak dan pembangunan masjid ini cepat selesai,” kata Al Haris.(rky)

Komentar