Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan Hibah Rumah Ibadah, Modal UMKM-Benih Kopi di Sungaipenuh. Berikut 7 Item Bantuan yang Diserahkan

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan program Dumisake berupa hibah rumah ibadah, bantuan pondok pesantren, modal usaha UMKM, bantuan bibit kayu manis, bantuan pendidikan hingga bantuan peralatan olahraga untuk Kota Sungaipenuh, Jumat (24/11/2023).

Bantuan ini diserahkan Gubernur Jambi Al Haris di Kantor Walikota Sungaipenuh, dan dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh, Ahmadi Zubir dan Alvia Santoni.

Baca juga: Gubernur Jambi Al Haris Resmikan Masjid Nurul Iman Kota Sungaipenuh

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan dirinya menyerahkan bantuan modal usaha UMKM yang bertujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, selanjutnya juga bantuan pembangunan masjid dan pembangunan untuk Ponpes.

“Tadi kami telah menyerahkan bantuan alat sekolah, dan Alhamdulillah sekarang kami melanjutkan menyerahkan bantuan modal UMKM. Selanjutnya untuk bantuan mesjid kami terus berikan untuk meningkatkan kenyamanan para jamaah menunaikan ibadah,” kata Al Haris.

Baca juga: Diserahkan Gubernur Al Haris, 677 Siswa di Kerinci dan Sungaipenuh Terima Bantuan Pendidikan Dumisake

Gubernur Jambi Al Haris berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat penerimanya, dan juga bermanfaat untuk peningkatan ekonomi.

“Kita berharap bantuan itu bisa digunakan oleh warga sebaiknya karena bantuan ini tujuannya agar masyarakat sejahtera, ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, jadi gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Al Haris.

Baca juga: Gubernur Al Haris Serahkan Rp 8 M lebih Program Dumisake untuk Merangin. Bantuan UMKM, Beasiswa Hingga Rumah Ibadah. Berikut Rinciannya 

Berikut bantuan program Dumisake yang diserahkan Gubernur Jambi Al Haris untuk Kota Sungaipenuh;

• Bantuan Hibah rumah ibadah dan pondok pesantren untuk 17 penerima Rp 770 juta

• Modal kerja untuk UMKM

• Benih kopi siap tanam 20.000 batang

• Bantuan stunting berupa bantuan pangan

• Bantuan paket Ibu hamil

• Bantuan peralatan olahraga kepada 65 desa dan 4 kelurahan

• Bantuan peralatan pendidikan untuk 216 penerima. Dumisake bantuan pendidikan ini diserahkan di SMA 2 Kota Sungaipenuh.

(rky)

Komentar