Aset Kantor Gubernur Banyak Rusak Akibat Demo Sopir Batu Bara, Karo Umum Muzakkir: Polisi Sudah Lakukan Identifikasi

Pariwarajambi.com – Aset kantor Gubernur Jambi banyak rusak akibat demo anarkis sopir angkutan batu bara, Senin (22/1/2024) kemarin.

Kaca kantor Gubernur Jambi pecah akibat dihantam pendemo dengan benda keras. Selain kaca, lampu taman hingga besi pembatas di selasar gedung rusak.

Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi, Muzakkir mengatakan akibat demo anarkis sopir batu bara menyebabkan kerugian mencapai Rp 500 juta.

Atas kejadian itu, Pemprov Jambi sudah membuat laporan ke Polda Jambi terkait pengerusakan beberapa aset pemerintah provinsi.

“Jadi tadi malam kita sudah melapor dan kita tinggal menunggu saja. Saya juga sudah diminta BAP terkait kejadian ini,” kata Muzakir Karo Umum Setda Provinsi Jambi, Selasa (23/1/2024).

Aset pemerintah terutama gedung dan ruang kantor Gubernur Jambi di bawah naungan Biro Umum maka dirinya bertanggungjawab untuk menyelesaikan masalah ini.

“Ruang kerja pak gubernur, pak wakil gubernur dan pak sekda rusak. Saya sudah melapor. Kebetulan lagi di luar kota,” katanya.

Dia pun meminta kepada aparat kepolisian untuk menindak tegas aksi yang tidak sesuai aturan dan yang anarkis untuk dihukum karena itu pidana.

“Dan saya yakin, kita tunggu saja pihak kepolisian untuk menindaklanjuti ini. Perkiraan kerugian ini senilai Rp 500 juta atas kerusakan tersebut,” jelasnya.

“Dari pihak Polda masih melakukan identifikasi, tim turun untuk mengecek. Dan juga ada beberapa barang bukti yang sudah kumpulkan. Kita yakin teman-teman di Polda Jambi akan memproses ini,” ujarnya.

“Setelah dicek dan diidentifikasi baru kita perbaiki. Semua ruangan di depan ini termasuk ruang pak gubernur, wagub dan pak Sekda hingga ke Kesra, kaca bagian depan pada rusak semua,” pungkasnya.(*)

Komentar