Banjir di Merangin, Ketua TP PKK Indria Mayesti Gerak Cepat Berikan Bantuan Pada Warga

Pariwarajambi.com – Banjir melanda pemukiman warga di sepanjang aliran sungai batang Merangin, Jumat (12/01/2023). Informasinya puluhan desa di sejumlah kecamatan digenangi air akibat luapan sungai batang Merangin.

Pj Bupati Merangin Mukti bersama Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono dan Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto bergerak cepat memantau situasi dengan turun langsung mengunjungi wilayah terdampak banjir.

Gerak cepat juga dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Indria Mayesti. Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang 27 Sarko, Ny Kenny Suyono, Indria Mayesti juga turun langsung menyambangi warga yang terdampak banjir.

Indria Mayesti bersama Kenny turun ke Desa Papit dan Muara Balengo, Kecamatan Pamenang. Menggunakan perahu, Ketua TP PKK Kabupaten Merangin melihat langsung kondisi warga.

Tidak hanya turun dengan tangan kosong, Indria Mayesti juga menyerahkan bantuan kepada warga. Bantuan yang diserahkan berupa bahan pangan, yakni beras dan Sembako lainnya.

Indria Mayesti mengaku sangat prihatin dengan kondisi warga yang terdampak banjir, sebab itulah ia turun langsung untuk melihat kondisi masyarakat dan menyerahkan bantuan makanan.

“Kondisinya kita lihat rumah-rumah warga terendam banjir, ini di dua desa (Desa Papit dan Muara Balengo) ada puluhan rumah terendam banjir,” katanya.

“Jadi kita berusaha sebisa mungkin memberikan bantuan makanan kepada warga-warga yang terdampak banjir,” tambahnya.

Indria Mayesti juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Merangin, terutama yang bermukim di sepanjang aliran sungai untuk selalu waspada.

“Kami berharap untuk seluruh warga Kabupaten Merangin untuk berhati-hati dengan musim hujan berkepanjangan, sehingga jika terjadi banjir kita bisa mengantisipasi dengan cepat,” ujarnya.

“Kita dari penggerak PKK Kabupaten Merangin turut serta membantu pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir,” tambahnya lagi.(rky)

Komentar