Sungaipenuh Hujan Deras, Gubernur Al Haris Kunjungi Pengungsi dan Berikan Bantuan

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi Al Haris bersama Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir memantau sejumlah titik banjir di Kota Sungai Penuh, Selasa (02/01/2024) sore ini.

Bahkan disaat hujan deras mengguyur Kota Sungaipenuh hingga pukul 19.14 WIB malam ini, Gubernur Al Haris bersama Walikota Ahmadi Zubir masih keliling dan memantau kondisi warga.

Baca juga: Turun ke Kerinci dan Sungaipenuh, Al Haris Pantau Kondisi Warga Terdampak Banjir dan Longsor

Al Haris mengatakan dirinya sengaja turun untuk memastikan agar warga yang tinggal dipinggir sungai untuk segera mengungsi, hal ini mengingat hujan deras masih terjadi di Kerinci dan Sungaipenuh.

“Yang rumahnya di pinggir sungai pastikan mengungsi, karena curah hujan masih tinggi, potensi air sungai meluap masih tinggi,” kata Al Haris kepada warga dan juga tim penanganan bencana.

Baca juga: Sampaikan Duka Mendalam, Gubernur Al Haris Melayat ke Rumah Duka Korban Longsor di Kerinci 

Usai keliling dari perumahan warga yang terdampak banjir, Al Haris bersama Walikota Sungaipenuh juga melihat kondisi pengungsi di eks kantor DPRD Kota Sungaipenuh.

Gubernur Jambi memastikan kondisi posko yang harus tersedia makanan, air bersih dan tim medis. Pada kesempatan itu, Al Haris juga memberikan bantuan dan sumbangan kepada pengungsi.

Baca juga: Jalan di Tamiai Kerinci Putus, Lintas Bangko-Kerinci Lewat Jalan Alternatif. Ini Rutenya 

“Saya ingin pastikan semua pengungsi disini aman, baik makanan, dan juga tenaga medisnya. Sekali lagi saya minta agar warga untuk sementara yang tinggal dipinggir sungai untuk dievaluasi, karena hujan deras masih terus mengguyur Kerinci dan Sungaipenuh,” sebut Al Haris lagi.(rky)

Komentar