Pj Bupati Merangin Luncurkan Inovasi Desa Kristal

Pariwarajambi.com – Pj Bupati Merangin Mukti melalui inovasinya meluncurkan program Desa Kristal (Kemiskinan ekstrim, inflasi dan stunting tidak ada lagi) di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Rabu (20/03/2024).

Mukti mengajak para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin untuk berfikir sambil terus berinovasi, bagaimana bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

‘’Jangan buat program kerja yang muluk-muluk, yang pada akhirnya tidak bisa dijalankan atau dilaksanakan. Lakukanlah inovasi-inovasi untuk meningkatkan PAD kita,’’ ujar Pj Bupati Merangin.

Mukti juga minta para kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin untuk berlomba-lomba meloby anggaran di Pemerintah Pusat, sehingga pembangunan Kabupaten Merangin bisa terus bergulir.

‘’Silahkan ‘kerja bola’ ke Pemerintah Pusat. Sama-sama kita ketahui pada musibah banjir bandang tempo hari, banyak infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak. Semua itu harus kita perbaiki,’’ tegas Mukti.

Pada peluncuran inovasi Desa Kristal itu juga dilakukan penandatanganan fakta integritas yang diteken Pj Bupati Merangin Mukti dan para kepala OPD dijajaran Pemkab Merangin.

Tampak menandatangai fakta integritas itu, Kaban Balitbang Merangin Dedi Darmantias, Kadis Dinkes drg Soni, Kadis Kominfo Merangin Arief, Kadis PPKB Abdaie, Kadis PMD Andre, Kadis Perindag Dadang, Kadis Perikanan Irsadi.

Selain itu juga ikut menandatangani fakta integritas itu, utusan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Merangin, dari Dinas Sosial Merangin dan sejumlah OPD lainnya di jajaran Pemkab Merangin.

Penandatanganan fakta integritas yang berlangsung sukses dan lancar tersebut disaksikan Asisten II Setda Merangin Suherman dan Asisten III Setda Merangin Isnaini. (*)

Komentar