Tausiah Ramadhan: Bukanlah Seorang Mukmin Orang yang Suka Mencela

ORANG Mukmin adalah orang yang sangat antusias terhadap semua kebaikan dan selalu bersikap lemah lembut terhadap sesama manusia.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merangin, Dr KH M Joni Musa Lc MA menyampaikan mengingat saat ini masih di bulan Ramadhan, ia mengajak untuk memperbanyak perbuatan-perbuatan terpuji, dan bukan menjadi orang yang suka mencela dan mengumbar air orang lain.

“Rasûlullâh bersabda, “Tidaklah seorang mukmin orang yang suka mencela, mencaci maki, tidaklah seorang mukmin orang yang suka melaknat mengutuk, tidaklah seorang mukmin orang yang suka melakukan perbuatan keji, perbuatan maksiat, tidaklah seorang mukmin orang yang suka berkata kotor, berkata jorok,” kata kata KH Joni Musa dalam tausiah singkatnya seperti dikutip di Instagram @jonimusa81.

“Oleh karena itu saat ini kita masih di bulan Ramadhan mari kita isi Ramadhan tersebut dengan perbuatan-perbuatan yang terpuji, ucapan-ucapan yang mulia, akhlak yang baik, sifat yang baik jangan sampai di bulan Ramadhan malah kita menjadi orang yang suka mencela mencaci maki mengumpar aib orang lain, bahkan menjadi pencela melaknat ini sungguh sangat bertentangan dengan kemuliaan bulan Ramadhan,” jelas KH Joni Musa.

KH Joni Musa mengajak untuk menjaga kemuliaan bulan Ramadhan agar memperoleh ketakwaan disisi Allah SWT.

“Jangan kita cemari kemuliaan bulan Ramadhan dengan sifat-sifat tercela kalau kita ingin memperoleh sifat takwa disisi Allah SWT yang merupakan visi dari Ramadhan tersebut,” ujar. (rky)

https://www.instagram.com/reel/C4uw-Ylywyw/?igsh=MXBteTdpdG9wZzVpeA==

Baca juga:

Tausiah Ramadhan: Amal yang Bernilai di Sisi Allah SWT

Tausiah Ramadhan: Harta yang Terbaik

Tausiah Ramadhan: Orang Pelit Susah Hidup Bahagia

Tausiah Ramadhan: 4 Golongan Manusia Terancam tidak Mendapat Ampunan Allah SWT

 

Komentar