Safari Ramadhan di Renah Pemenang Merangin, Al Haris: Momentum Kita Saling Bersilaturahmi

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi, Al Haris melakukan safari Ramadhan 1445 H ke Kabupaten Merangin, Selasa (19/03/2024). Kali ini, Gubernur Al Haris beserta sejumlah pejabat Pemprov Jambi melakukan sholat Isya dan tarawih di Masjid Muhajirin Desa Meranti, Kecamatan Renah Pemenang.

Safari keempat Gubernur Jambi di Kabupaten dan Kota ini dihadiri Pj Bupati Merangin Mukti, Kapolres Merangin, anggota DPRD Merangin Dapil Pamenang Taufik, Sekda dan para Kepala OPD jajaran Pemkab Merangin.

Selain itu juga dihadiri Ketua MUI Provinsi Jambi, Ketua Baznas Provinsi Jambi Hasan Basri, para tokoh masyarakat Renah Pemenang H Tinggal dan ratusan warga Meranti, Kecamatan Renah Pemenang.

Gubernur Al Haris mengatakan safari Ramadhan yang ia laksanakan merupakan momentum untuk saling bersilaturahmi antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan masyarakat di Kabupaten dan Kota.

“Mungkin selama ini kita tidak sempat untuk saling berkunjung, saling bersilaturahmi, dan safari Ramadhan inilah momen untuk kita bersiturahim, momen kami menyapa masyarakat,” kata Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Merangin, Polres dan TNI, serta seluruh masyarakat Merangin yang telah menjaga kondusifitas pada Pemilu lalu.

“Pemilu sudah berlangsung Alhamdulillah lancar tidak ada keributan di Jambi, begitu juga di Merangin, tinggal kita jaga kondisi itu sampai Pilkada nanti. Siapapun calonnya nanti yang penting aman dan damai,” kata Al Haris.

Pada safari Ramadhan ini Gubernur Jambi, Al Haris juga menyerahkan bantuan hibah untuk sembilan masjid di wilayah Pemenang dengan total anggaran Rp 295 juta, plus Rp 25 juta CSR Bank Jambi.

Gubernur Jambi juga memberikan bantuan Sembako untuk Lansia yang hadir mengikuti sholat tarawih, selain itu Baznas Provinsi Jambi juga menyerahkan bantuan untuk anak yatim dan warga kurang mampu.(rky)

Komentar