PKK Merangin Juara Umum Jambore PKK Tingkat Provinsi Jambi 2024

Pariwarajambi.com – Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Merangin berhasil meraih predikat juara umum pada Jambore PPK Tingkat Provinsi Jambi tahun 2024.

Gelar ini tentunya menorehkan rekor baru dimana TP PKK Kabupaten Merangin meraih predikat Juara Umum Jambore PPK Tingkat Provinsi Jambi 4 kali berturut-turut.

Pada Jambore PPK ke-52 Tingkat Provinsi Jambi 2024 ini TP PKK Kabupaten Merangin mendominasi gelar juara disetiap cabang perlombaan.

TP PKK Kabupaten Merangin dibawah pimpinan Dr Indria Mayesti berhasil meraih juara 1 lomba defile/parade budaya, juara 1 lomba galeri pelangi, juara 1 lomba senam kreasi cuci tangan pakai sabun, dan juara 3 lomba pangan sehat.

Keberhasilan kader PKK Kabupaten Merangin mempertahankan gelar juara umum ini sangat diapresiasi Dr Indria Mayesti. Dia mengatakan kemenangan tersebut adalah kemenangan seluruh tim pengurus dan kader PKK Kabupaten Merangin.

“Alhamdulillah malam ini telah dilaksanakan penutupan jambore PKK tingkat provinsi Jambi ke-52 dan Alhamdulillah kabupaten Merangin mendapat juara umum dan ini adalah kemenangan kita semua, kemenangan seluruh peserta jambore dan kemenangan seluruh tim pengurus dan kader PKK Kabupaten Merangin,” kata Dr Indria Mayesti usai penutupan Jambore PKK Tingkat Provinsi Jambi, Rabu (24/04/2024) malam tadi.

Apresiasi setinggi-tingginya juga disampaikan Dr Indria Mayesti kepada kader PKK Kabupaten Merangin yang terlibat menjadi peserta lomba dan berhasil meraih juara jambore PKK tingkat provinsi Jambi.

PKK Merangin Juara Umum Jambore Tingkat Provinsi Jambi 2024. Foto dok PKK Merangin

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah membantu penyelanggaraan kegiatan Jambore ini, dan terima kasih kepada peserta jambore dan kader yang telah berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan ini sehingga kita menjadi juara umum,” ujarnya lagi.

Keberhasilan meraih predikat juara umum ini sangat disyukuri Kader PKK Kabupaten, seperti yang diungkapkan  salah seorang peserta jambore cabang lomba difile atau parade budaya.

Keberhasilan PKK Merangin Merangin dapat mempertahankan gelar juara umum, tidak terlepas dari arahan Dr Indria Mayesti selaku Ketua TP PKK Kabupaten dan seluruh pengurus dan kader PKK Merangin yang selalu berperan aktif.

“Alhamdulillah dan ini adalah hasil dari latihan kita semua. Dan ini adalah kemenangan seluruh kader PKK Kabupaten Merangin,” katanya.

Jambore PKK tingkat provinsi Jambi ke-52 tahun 2024 ini berlangsung di Ev Garden, Pall Merah Kota Jambi, Rabu (24/04/2024). Jambore di Buka oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan ditutup oleh Sekda Sudirman malam tadi.

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris saat pembukaan jambore meminta kepada seluruh ketua dan anggota TP PKK provinsi maupun kabupaten/kota untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, terutama menyukseskan program-program prioritas PKK.

“Saya meminta kader PKK memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan menyukseskan program prioritas PKK, yaitu yang pertama adalah pengentasan buta aksara Alqur’an yang metodenya telah kita siapkan yaitu metode membaca cepat Alqur’an dalam 30 menit. Untuk buku bagaimana metodenya dapat diminta kepada kita, jika tidak memilikinya,” kata Hesnidar Haris.

Dilanjutkan Hesnidar Haris, prioritas program TP PKK yang kedua adalah metode menghafal dengan cara mudah dan cepat serta akurat dan tidak lupa melalui program smart edu.

“Saya berharap para ketua TP PKK dan anggotanya dapat melaksanakan program prioritas ini untuk memberikan kabar gembira, bagaimana cara menghafal dengan mudah. Saya berharap para leader PKK dan anggota membawa kabar baik bagi Masyarakat. Peran kader PKK kita adalah penyeru kebaikan, bergerak berubah untuk maju, berubah menjadi baik,” lanjut Hesnidar Haris.

Hesnidar Haris juga menuturkan bahwa program prioritas lainnya adalah percepatan penurunan stunting. “TP PKK sebagai mitra pemerintah, penurunan stunting adalah target utama, jangan cuek jika ada anak-anak yang kurang gizi, dan mohon didata secara akurat, dan TP PKK sudah membangun sistem informasi Dasawisma, jika sistem informasi ini telah dilaksanakan maka data PKK adalah yang luar biasa,” tutur Hesnidar Haris.

Selain itu Ketua TP PKK Provinsi Jambi ini juga menjelaskan program prioritas Program Revitalisasi Posyandu. “Dalam revitalisasi ini Posyandu melayani masyarakat dengan melibatkan baik swasta dan pemerintah, tujuannya untuk melayani masyarakat dari balita sampai lansia, bekerjasama dengan OPD dan pihak swasta, sehingga tidak ada alasan Posyandu tidak jalan karena bekerjasama dengan semua pihak,” jelas Hesnidar Haris.

Pada akhir sambutannya Hesnidar Haris mengharapkan setiap Ketua TP PKK dapat mengawal program-program prioritas untuk penerapannya diseluruh kabupaten/kota bahkan menambah kegiatan yang penting sesuai dengan kondisi didaerah masing-masing.(rky)

Komentar