Sebanyak 60 SMA dan SMK Provinsi Jambi Bakal Ikuti PPDB 2024

Pariwarajambi.com – Sebanyak 60 sekolah bakal ikuti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun 2024 di Provinsi Jambi. Sekolah tersebut terdiri SMA dan SMK yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

Dikatakan Zet Herman, Ketua Panitia Pelaksana PPDB, berdasarkan data tahun lalu ada sebanyak 60 sekolah yang melaksanakan PPDB online. Saat ini pihak tengah menyusun draf kepgub untuk pelaksanaan PPDB tersebut.

“Dari seluruh kabupaten/kota nantinya pelaksanaan PPDB yang akan menjadi prioritas kita di wilayah Kota Jambi,” katanya, Selasa (17/4/2024).

Dari 60 sekolah, menurut Zet Herman, terdiri dari 37 SMA dan 23 SMK. Semuanya melaksanakan PPDB online. Untuk Kota Jambi, ada 12 SMA yang melaksanakan PPDB online.

Disamping melaksanakan PPDB online, di Kota Jambi juga ada dua sekolah yang melaksanakan PPDB secara Offline. Dua sekolah tersebut yaitu SMA 14 dan SMA 7 Kota Jambi.

“Pelaksanaan secara offline dilakukan karena beberapa faktor,” terangnya.

Zet Herman juga mengungkapkan, jika pihaknya saat ini juga akan melakukan pemetaan terkait zonasi. Pemetaan dilakukan dengan melibatkan pejabat setempat seperti camat dan lurah.

“Semua kita libatkan, agar tidak menimbulkan masalah dalam penentuan zonasi,” pungkasnya.

Komentar