Launching Pelatda PON XXI Aceh-Sumut 2024, Al Haris Yakin Prestasi Atlet Jambi Meningkat

Pariwarajambi.com – Kontingen Provinsi Jambi yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh akan melakukan pemusatan latihan daerah atau Pelatda.

Pelatda kontingen Jambi untuk PON XXI Sumut-Aceh 2024 ini dilaunching langsung Gubernur Jambi, Al Haris, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (07/05/2024) malam tadi.

Launching Pelatda PON XXI ini dihadiri Ketua KONI Jambi, Ketua Cabang Olahraga (Cabor), Ketua KONI Kabupaten dan Kota, serta ratusan atlet Jambi.

Gubernur Al Haris mengatakan atlet Provinsi Jambi semakin tertantang untuk meningkatkan dan menunjukkan prestasi di kancah olahraga nasional.

“Apa lagi kekuatan atlet kita dua kali lipat lebih besar dari PON Papua lalu, saya yakin prestasi atlet Jambi meningkat,” kata Al Haris.

Al Haris juga mengingatkan agar tidak ada kendala apapun terhadap atlet selama PON XXI yang berlangsung di Sumut dan Aceh pada September 2024 nanti.

“Jangan ada kendala apapun atlet selama PON berlangsung. Intinya PON Sumut-Aceh tidak ada kendala, baik kendala official dan pelatih, mereka harus fokus untuk bertanding,” ujar Al Haris.

Terkait Pelatda, Al Haris mengatakan semua atlet harus terus dilatih kemampuannya, begitu juga dengan kondisi kesehatan atlet harus selalu diperhatikan agar nanti dapat bersaing dengan atlet dari daerah lain.

“Pelatda dilakukan agar atlet semuanya semakin mengasah kemampuan. Pastikan bahwa kita fokus, pelantih fokus dengan atletnya, juga perhatikan kesehatan atlet. Selamat atlet yang masuk Pelatda. Pemprov siap mensupport semua atlet,” sebut Al Haris.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan mengatakan atlet Provinsi Jambi yang lolos mengikuti PON di Sumut-Aceh nanti berjumlah 218 orang.

“Jumlah tersebut jauh lebih banyak dari pada di PON Papua lalu, pada PON ini ada sebanyak 218 atlet akan bertanding dari 34 Cabang Olahraga. Saya yakin di PON Sumut-Aceh atlet Jambi bisa meningkatkan rangking prestasi dibandingkan PON lalu,” kata Budi Setiawan.

PON XXI Aceh Sumut akan berlangsung mulai 8 September dan kontingen Jambi akan berlaga di dua provinsi. Di Medan akan berlaga di dua kabupaten sementara di Aceh berlangsung di 10 Kabupaten.(rky)

Komentar