Merangin Peringati Hari Pendidikan Nasional 2024

Pariwarajambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin memperingati hari Pendidikan Nasional 2024, yang dipusatkan pada upacara akbar di pelataran Kantor Bupati Merangin, Kamis (02/05/2024).

Tampil sebagai Inspektur Upacara Pj Bupati Merangin Mukti. Pada amanatnya Mukti membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim.

‘’Jadi pada hari pendidikan kali ini Pak Menteri menekankan pentingnya Merdeka belajar. Kedepan Mardeka belajar bagi anak dan mahasiswa akan tercapai dengan sebaik-baiknya,’’ ujar Pj Bupati.

Anak-anak dan para mahasiswa terang Mukti, bebas dalam belajar tidak ada ancaman, tidak ada tekanan dalam belajar. Untuk itu kenyamanan belajar harus didukung dengan infrastruktur pendidikan yang bagus dan lengkap.

‘’Pemkab Merangin terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin, akan terus berupaya memberikan rasa nyaman, aman dan bahagian kepada para pendidik dan anak-anak yang dididiknya,’’ terang Pj Bupati.

Pada upacara hari Pendidikan Nasional tersebut, Pj Bupati menganugerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada, Sekda Merangin Fajarman yang telah mengabdi sebagai pegawai selama 30 tahun.

Selain itu Satya Lencana Karya Satya juga diberikan kepada Kadis DPKAD Merangin Masyhuri yang telah mengabdi sebagai pegawai selama 20 tahun dan salah seorang pegawai Syahputra yang telah mengabdi selama 10 tahun. (*)

Komentar