PWI Kota Jambi Sambangi Kejaksaan Negeri Jambi

Pariwarajambi.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi periode 2023-2026 terus menjalankan program kerja dengan membangun silaturahmi bersama steakholder dan instansi terkait dalam rangka menjalin sinergisitas baik itu dengan Pemerintah, TNI-Polri, maupun Swasta.

Kali ini, Ketua PWI Kota Jambi Irwansyah menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri Jambi dan disambut langsung Kepala Kejaksaan Negeri Jambi M.N Ingratubun, SH, MH, Kasi Pidsus Soemarsono, SH, MH dan Kasi Intel Wesly Sirait, SH, MH bertempat di ruang kerjanya, Selasa (11/6/24).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Kota Jambi Irwansyah turut menyampaikan permohonan maaf seyogyanya hadir Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), Sekjen M Hafizh (Jambi Ekspres), Wakil Sekertaris Ali Ahmadi (Jambi One), Bendahara, Wakil Ketua Bidang Organisasi Rizal P Zebua (Pimpred Jambi Independent Koran), Wakil Ketua Bidang UKW Khotib Syarbini (Jambiin), Ketuo SIWO Andri Berliant Avolda (JE), dan pengurus lainnya dikarenakan keterbatasan waktu.

“ Atas nama pribadi dan Organisasi, saya selaku Ketua mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan Pak Kajari dan staf disela-sela kesibukan untuk menerima kunjungan silaturahmi ini,” ujarnya.

Irwansyah menyebutkan, kunjungan ini selain silaturahmi, juga memperkuat sinergisitas antara PWI dan Kejaksaan Negeri Kota Jambi, yang mana pers merupakan pilar keempat Demokrasi sehingga perlu adanya hubungan baik dalam membuat sebuah pemberitaan yang disajikan dalam bentuk berita, baik itu media online, cetak, televisi maupun radio yang nantinya akan disebarluaskan kepada masyarakat.

“ Kita berharap dengan silaturrahmi yang kita bangun ini bisa mempererat hubungan baik dan sinergisitas antara PWI dan Kejaksaan, lanjutnya.

Tidak hanya itu saja, Irwansyah menambahkan bahwa Pengurus PWI Kota Jambi dilantik pada 12 Juni 2023 lalu, artinya telah satu tahun kepemimpinan saya selaku ketua.

“ Alhamdulillah, kami setahun ini telah banyak melakukan kegiatan serta program kerja diantaranya menghadiri Kongres Pemilihan Ketua Umum PWI Pusat di Bandung, menghadiri Hari Pers Nasional yang dibuka Presiden RI di Jakarta, melaksanakan kegiatan bhakti sosial saat Ramadhan dengan tema PWI Kota Jambi berbagi, dan terakhir melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) beberapa waktu lalu di Yogyakarta, “ jelasnya.

Irwansyah juga berharap Kejari Jambi juga bisa berkontribusi dalam membantu program-program kerja PWI Kota Jambi kedepannya dan berharap nantinya akan kita jadwalkan kembali untuk bersilaturahmi bersama pengurus.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Jambi M.N. INGRATUBUN, SH., MH menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu Ketua PWI yang berkenan hadir meskipun dengan keterbatasan yang ada.

“ Ini merupakan awal yang baik untuk kita saling bersilaturahmi yang mana meskipun baru Ketuanya yang hadir nantinya akan kita jadwalkan kembali untuk bersilaturahmi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kajari Jambi berharap terus bisa bersinergi bersama PWI Kota Jambi.

Usai silaturahmi dan sebagai bentuk sinergisitas, Ketua PWI Kota Jambi turut memberikan Plakat Cinderamata yang diserahkan langsung Ketua PWI Kota Jambi Irwansyah dan diterima Kepala Kejaksaan Negeri Jambi dan selanjutnya Kajari Jambi turut memberikan plakat kenang-kenangan kepada Ketua PWI Kota Jambi. (*)

Komentar