Al Haris Ungkap Jasa Jambi Ekspres Sangat Besar Baginya

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi pelaksanaan Science Olimpyad Jambi Ekspres Goes To Singapore 2024. Menurutnya, dengan ajang yang telah berusia 6 tahun ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan Jambi dan pengetahuan siswa.

Hal itu disampaikan Gubernur saat penyerahan medali dan pelepasan pemenang lomba itu di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Sabtu (6/7/2024).

“Program ini sangat baik, karena bisa membuat Jambi bangkit 10 tahun kedepan, anak yang sudah keluar negeri bisa menambah wawasannya,” ucap Al Haris di depan siswa.

Menariknya, dalam acara Al Haris mengungkapkan sejarah lama yang bernilai baginya. Ia memuji habis-habisan Jambi Ekspres. Sebab, Haris sendiri merupakan jebolan Lurah Favorit yang diselenggarakan JE pada tahun 2004. Untuk itu ia berharap program inovatif JE terus dilanjutkan.

“Saya ini produk Lurah Favorit 2004, yang dibuat JE ini sangat besar jasanya dan itu menjadi motivasi dan inspairing. Jadi saya berterimakasih kepada Jambi Ekspres,” akunya.

Sementara itu, CEO Jambi Ekspres (JE) Sarkawi menyampaikan, JE mempunyai komitmen untuk terus konsisten memberikan kecerdasan untuk pendidikan anak Jambi.

“Ini sumbangan kami selaku pengelola Jambi Ekspres. Agar pelajar Jambi bisa melihat sekolah di Singapura dan berinteraksi dengan guru disana,” ucapnya.

Sementara untuk program inovatif lainnya, Sarkawi berkomitmen tetap memberikan yang terbaik untuk Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Jambi.

Adapun olimpiade sains JE ini menghasilkan pemenang kategori SMA sederajat untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi.

Sementara kategori SMP untuk mata pelajaran Matematika, Fisika dan Biologi.

Menariknya, 7 pelajar yang meraih juara 1 SMA dan SMP sederajat pada setiap mata pelajaran, berhak mendapatkan hadiah edukasi tour ke Singapura.

Sementara bagi 14 pelajar yang juara 2 dan 3 masing- masing mendapatkan uang pembekalan dari Jambi Ekspres.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal, Kepala Diskominfo Ariansyah, Kepala Biro Adpim Edi Kusmiran dan Kepala Biro Umum Muzakir. Serta jajaran petinggi Jambi Ekspres seperti Pimpinan Redaksi Jambi Ekspres Pirma Satria, Pimpinan Perusahaan Setya Novanto, Manager JE Organizer Dona Piscesika, dan jajaran lainnya.(*)

Komentar