Berhadiah Emas: 150 Peserta Ikuti Kejuaraan Taekwondo Merangin 2021

Berhadiah emas, 150 peserta ikuti kejuaraan Taekwondo Merangin 2021. Kejuaat taekwondo ini berlangsung di hall tannis indoor Merangin, Minggu (26/12/2021).

Pariwarajambi.com - Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Merangin selenggarakan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Taekwondo se Kabupaten Merangin 2021.

Kejuaraan Taekwondo dengan hadiah utama emas ini diikuti 150 orang peserta dari tiga club Taekwondo di Merangin. Yaitu IBRD Taekwondo Fector (ITF), Shark Taekwondo Club (STC) dan Taekwondo Merangin Akademi (TMA).

Baca juga: Ruko Gerai MR DIY Bangko Nyaris Ambruk

Ketua Pengkab TI Merangin, Doni Fadila mengatakan kejuaraan Taekwondo yang diselenggarakan di lapangan Hall Tennis Indoor Merangin ini diikuti 150 orang peserta dengan 171 partai pertandingan.

Adapun kelas yang dipertandingkan yakni super kadet usia 9-11 tahun, usia 12-13 tahun kelas kadet, usia 14-17 tahun kelas junior, dan usia 18-21 tahun kelas senior.

"Kejuaraan taekwondo tahun ini diikuti 150 peserta dengan 171 partai pertandingan. Peserta berasal dari tiga club, ITF, STC dan TMA. Sementara untuk kelas yang dipertandingkan dibagi dalam kelompok usia," kata Doni Fadila, Minggu (26/12/2021).

Baca juga: Kalahkan Singapura, Indonesia Rasakan Final Keenam di Piala AFF

Kejuaraan Taekwondo yang dibuka secara resmi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Merangin, Sukoso, Minggu 26 Desember 2021. Doni Fadila menyebutkan saat ini 800 anggota taekwondo terdaftar di Pengkab TI Merangin.

"Anggota taekwondo itu tergabung di sejumlah Club di Kecamatan Bangko, Muara Siau, Tabir Selatan, Pamenang dan Sungai Manau. Untuk kejuaraan berikutnya saya yakin banyak lagi peserta yang berpartisipasi," sebutnya.

Acara pembukaan kejuaraan taekwondo SE Kabupaten Merangin 2021

Hadiah bagi pemenang, dikatakan Doni Fadila mendapatkan mendali dan sertifikat."Bagi juara umum, ini nantinya didapati oleh Club akan mendapatkan emas murni dari EOA Gold," imbuh Doni.

Doni Fadilah mengatakan salah satu tujuan diselenggarakannya kejuaraan taekwondo tingkat kabupaten Merangin adalah untuk memotivasi atlet untuk berprestasi.

"Dari kejuraan kabupaten lahir atlet taekwondo Merangin mewakili Jambi di PON lalu, dari kejuaraan taekwondo kabupaten ini lahir atlet Merangin juara nasional junior, satu lagi ada atlet kita yang dilirik untuk diikut sertakan pada Pelatda untuk menghadapi pra PON. Kita berharap dari kejuaraan kabupaten ini banyak lagi lahir atlet Merangin yang mampu berprestasi di tingkat yang lebih tinggi," terang Sekretaris Balidbang Kabupaten Merangin ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Parpora Merangin sangat mengapresiasi Pengkab TI Merangin atas terselenggarakan kejuaraan taekwondo tingkat kabupaten tersebut.

Dia mengatakan Pengkab TI Merangin merupakan salah satu cabang olahraga (Cabor) di bumi tali undang tambang teliti yang mandiri, eksis menyelenggarakan kejuaraan dan terus melakukan pembinaan atlet-atlet.

"Tentunya ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginganya kepada Pengkab TI Merangin atas terselenggaranya kejuaraan ini," kata Sukoso.

"Kami menyadari Pemkab belum mampu maksimal untuk mendanai Cabor olahraga di Kabupaten Merangin, apa lagi dengan kondisi keuangan saat ini. Tapi kondisi ini tidak menyurutkan Pengkab TI Merangin, kami melihat salah satu Cabor yang mandiri dan selalu aktif adalah taekwondo," ujarnya

"Tentu dengan dukungan pengurus, pelantih, peserta dan orang tua. Upaya mencetak generasi unggul, sehat dan prestasi ini terus dilakukan Pengkab TI Merangin dengan segala kekurangan  ternyata tidak menurunkan semangat juang untuk terus melakukan pembinaan," sebut Sukoso lagi.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas