Catat! Kepala OPD, Intansi Vertikal dan Perusahaan Swasta di Merangin Dihimbau Konsumsi Kopi Lokal

Kepala OPD, Intansi Vertikal dan Perusahaan Swasta di Merangin Dihimbau Konsumsi Kopi Lokal

Pariwarajambi.com - Kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, instansi vertikal, BUMN/BUMD, perbankan, dan perusahan swasta dihimbau untuk mengkonsumsi kopi lokal Merangin.

Himbauan ini disampaikan secara tertulis oleh Bupati Merangin, Mashuri melalui surat edaran nomor 500/444/Pereko/2021 tentang himbauan mengkonsumsi kopi lokal.

Baca juga: Innalillah! Bocah 7 Tahun Tenggelam di Keroya Pamenang Ditemukan Meninggal Dunia

Surat edaran himbauan mengkonsumsi kopi lokal ini dibenarkan Kabag Perekonomian Setda Merangin, Dadang Hikmatullah. Dia mengatakan Kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, instansi vertikal, BUMN/BUMD, perbankan, dan perusahan swasta di Merangin diminta ikut mempromosikan dan sosialisasi konsumsi kopi lokal.

"Iya, kepala OPD, Intansi Vertikal dan perusahaan swasta yang ada di Merangin kita harapkan ikut mempromosikan dan mensosialisasikan konsumsi kopi lokal Merangin," kata Dadang Hikmatullah, Jumat (03/12/2021).

Baca juga: Kejari Merangin Blender Sabu-sabu Campur Ekstasi dan Deterjen

Poin-poin surat edaran himbauan mengkonsumsi kopi lokal

• Kepala OPD dan camat diminta agar menganggarkan pengadaan mesin/alat pembuat/peracik kopi. Selanjutnya digunakan dalam menyiapkan racikan minuman kopi harian di tempat kerja masing-masing

• Setiap tamu yang disuguhi minuman agar menggunakan kopi produk lokal kabupaten Merangin

Baca juga: Pemkab Merangin dan DPRD Merangin Usulkan Perda Baru, Ini Daftarnya

• Demikian pula, jika memberikan cinderamata juga memprioritaskan kopi produk lokal Merangin

• Kepala pimpinan/kepala instansi vertikal, BUMN/BUMD, Perbankan, perusahaan swasta dihimbau dan diharapkan dapat berpartisipasi dalam hal yang sama seperti pimpinan OPD dan camat.

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas