Demo ke Dikbud Tuntut Pecat Kepala SMP 10 Merangin: Massa Ancam Segel Kantor Dikbud dan Kantor Bupati

Massa demontrasi ke kantor Dikbud Merangin, tuntut turunkan Kepala SMP 10 Merangin

Pariwarajambi.com - Ratusan massa gabungan orang tua siswa, siswa dan guru SMP 10 Merangin demo ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Merangin, Senin (27/12/2021).

Kedatangan massa menggunakan truck dari Margo Tabir ini menuntut agar Kepala SMP 10 Merangin, Yusdani lengser dari jabatannya.

Baca juga: Pertamax Bakal Gantikan Premium dan Pertalit: Perlu Disubsidi?

Massa dalam orasinya menyebutkan Yusdani bertindak otoriter, tidak adil, mengintimidasi siswa dan guru, serta melakukan pemecatan guru honor tanpa alasan yang jelas.

"Kepsek tidak adil, intimidasi guru dan siswa. Guru honor banyak dipecat tanpa alasan, gaji honornya juga tidak diberikan," ujar massa.

Terkait itu, massa mendeadline Dikbud agar Yusdani dibebas tugaskan dari Kepala SMP 10 Merangin. Jika tidak massa akan kembali mendatangi Dikbud Merangin dengan jumlah yang lebih banyak.

Baca juga: Thailand Hadapi Indonesia di Final AFF 2020

"Kami beri waktu 24 jam, jika tidak kami akan datang dengan massa yang lebih banyak lagi, belasan truck. Jika tuntutan kami tidak diindahkan kami akan segel kantor Dikbud dan Kantor Bupati," sebut Masa lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Merangin Nasution mengatakan akan menindak lanjuti tuntutan massa tersebut dan akan membahas itu dengan tim.

"Kita bahas dengan tim yang terdiri dari Sekda, Inspektorat, Kabag Hukum, dan BKD. Keputusannya berdasarkan rapat dengan tim nanti," kata Nasution.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas