Klub Raffi Ahmad Rans Cilegon FC ke Final Liga 2: Promosi ke Liga 1

Aksi pemain Rans Cilegon melawan PSIM, Foto IG Rans.cilegon.official

Pariwarajambi.com – Klub milik Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC melangkah ke final liga 2 setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0 pada laga semifinal Liga 2 di stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021).

Kemenhan telak atas PSIM Yogyakarta ini juga memastikan klub miliki suami Nagita Slavina itu promosi ke kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia musim depan.

Rans meraih kemenangan ini berkat gol penalti Bima Ragil pada menit ke-41, serta gol-gol Alfin Tuasalamony (65′) dan Cristian Gonzales (80′).

Baca juga: Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF, Siapa Lebih Unggul

Di Pakansari yang diguyur hujan deras, pada menit ke-39, Beni Wahyudi melanggar pemain Rans Jujun Junaedi di kotak terlarang hingga wasit Thoriq M Alkatiri menunjuk titik putih.

Bima Ragil yang maju sebagai eksekutor penalti pun sukses mengecoh kiper PSIM, Imam Arief. Rans unggul 1-0 atas PSIM di babak pertama.

Pada menit ke-65, gawang PSIM kembali kebobolan. Umpan dari striker gaek Cristian Gonzales berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Alfin Tuassalamony.

Baca juga: Thailand Hadapi Indonesia di Final AFF 2020

Eks pemain Madura United itu mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Dan pada menit ke-80, Rans akhirnya benar-benar mematahkan perlawanan PSIM. Gonzales kali ini masuk papan skor untuk Rans setelah tandukannya menjebol gawang PSIM.

El Loco julukan Cristian Gonzales mencetak gol ke gawang mantan klubnya setelah memanfaatkan umpan dari Rifal Lastori. Skor 3-0 untuk keunggulan Rans Cilegon FC bertahan sampai pertandingan rampung.

Baca juga: Kalahkan Singapura, Indonesia Rasakan Final Keenam di Piala AFF

Di final Liga 2 nanti, Rans akan menghadapi salah satu dari Dewa United atau Persis Solo. Laga semfinal Dewa United vs Persis Solo sendiri akan dihelat malam ini pukul 21.00 WIB di Pakansari. Dua tim yang lolos final Liga 2 2021 dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan.(*)

Editor Riky Serampas
Sumber Suara.com

Komentar