oleh

Nilwan Yahya dan Heri S Mohza Direkomendasikan untuk Wakil Bupati Merangin

Pariwarajambi.com – Tiga Partai pengusung Al Haris dan Mashuri di Pilkada Merangin 2018 lalu, akhirnya sepakat merekomendasikan Nilwan Yahya dan Heri S Mohza untuk calon Wakil Bupati Merangin.

Seperti diketahui, posisi Wakil Bupati Merangin sudah cukup lama kosong pasca Mashuri dilantik menjadi Bupati Merangin menyabung estapet kepemimpinan Al Haris yang naik kelas menjadi Gubernur Jambi.

Rekomendasi nama Nilwan Yahya dan Heri S Mohza atau yang akrab disapa Taboy ini untuk jadi calon Wakil Bupati Merangin tertuang dalam kesepakatan koalisi Partai pengusung Nomor Istimewa/ Koalisi/ IV/ 2022 tanggal 21 April 2022 tentang rekomendasi calon Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Merangin sisa jabatan periode 2018-2023.

Dalam kesepakatan tersebut 3 Parpol yang terdiri dari Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Hanura sepakat mengusung Heri S Mohza dan Nilwan Yahya sebagai Calon Wakil Bupati Merangin.

Kesepakatan ini diambil setelah 3 Parpol mendapat rekomendasi dari Pengurus Pusat masing-masing yang sama-sama mengeluarkan nama Nilwan Yahya dan Taboy.

Adanya rekomendasi Parpol ini menandakan  jabatan Wakil Bupati Merangin akan terisi, sebab rekomendasi tersbut juga sudah diserahkan ke Bupati Merangin, melalui Bagian Pemerintahan Setda Merangin, Kamis (22/04/2022) kemarin.

“Ya, sudah kemarin ke Bagian Pemerintahan di Setda Merangin,” kata Muhlisin, Sekretaris DPC PPP Merangin.

Sementara itu Kepala Bagian Pemerintahan Setda Merangin, Panuturi Siahaan membenarkan bahwa rekomendasi tersebut sudah masuk ke pihaknya.

“Ya, sudah kemarin. Nanti kita pelajari untuk proses selanjutnya,” sebut Siahaan.(*)

Riky Serampas

Komentar

News Feed