Target Masuk Tiga Besar, Merangin Utus 60 Kafilah ke Sungaipenuh

Pariwarajambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin targetkan masuk tiga besar pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 51 tingkat Provinsi Jambi di Sungaipenuh.

Keberangkatan 60 orang kafilah, 20 official dan 21 orang pendamping kontingen Kabupaten Merangin, dilepas langsung Bupati dan Wakil Merangin, Mashuri dan Nilwan Yahya.

Serta juga hadir Sekda Fajarman, Kemenag Merangin Marwan Hasan dan para kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin di pelataran rumah dinas Bupati Merangin, Minggu (30/10/2022).

“Jadi total keseluruhan kontingen kita ada sebanyak 101 orang. Kita harapkan mereka dapat mengukir prestasi sebaik mungkin dan setinggi-tingginya. Semoga semua selalu dalam kondisi sehat dan pulang ke Bangko tidak kurang apapun,” ujar Bupati.

Wabup Merangin Nilwan Yahya menegaskan, dari 60 orang kafilah dan 20 orang official itu, pada MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh Kabupaten Merangin menargetkan bisa masuk tiga besar.

“Kafilah kita sudah mengikuti Training Center (TC) dua kali. Jumlah kafilahnya naik 100 persen dari MTQ sebelumnya yang hanya 30 orang, karena keterbatasan dan dampak pandemik Covid-19. Kita harapkan target ini akan tercapai,” harap Wabup.

Wabup yakin dari sembilan cabang lomba yang akan diikut, kontingen Kabupaten Merangin akan mendominasi pemenang lomba. Apalagi tegas wabup, Pemkab Merangin dan LPTQ memberi sport sepenuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Marwan Hasan mengatakan, seluruh kafilah, oficial dan pendamping kontingen Kabupaten Merangin akan ditempatkan di Hotel Jaya Wisata Kota Sungaipenuh.

“Jadi pada MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh ini, tidak ada kafilah dan kontingen kabupaten/kota yang dipondok-kan di rumah-rumah warga, semua ditempatkan di hotel-hotel,” ujar Marwan Hasan. (*)

Komentar