oleh

Giroud Cetak Dua Gol, Prancis Lumat Australia 4-1

Pariwarajambi.com – Duel Prancis vs Australia akan digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Prancis, yang berstatus juara bertahan, sempat dikejutkan Socceroos.

Baca juga: Diwarnai Penalti Gagal Lewandowski, Meksiko Vs Polandia Berakhir Imbang

Akhirnya Prancis berhasil melumat Australia di laga Grup D Piala Dunia 2022. Les Bleus menang 4-1 atas Socceroos, dengan Olivier Giroud menjadi bintangnya lewat torehan dua gol.

Di menit ke-9, Craig Goodwin bisa membawa Australia memimpin 1-0 lebih dulu. Goodwin bisa menjebol gawang Hugo Lloris, memanfaatkan umpan Mathew Leckie dari sisi kanan.

Baca juga; Denmark Diredam Tunisia Tanpa Gol

Dalam upaya mengejar ketertinggalannya, Prancis baru berhasil menyamakan skor di menit ke-27. Adrien Rabiot bisa menjebol gawang Australia, memanfaatkan bola kiriman Theo Hernandez. Skor menjadi 1-1.

Dan akhirnya, Prancis bisa berbalik memimpin. Kali ini, Rabiot menjadi aktor gol kedua Les Bleus ke gawang Australia, yang dilesakkan Olivier Giroud pada menit ke-32.

Kylian Mbappe membuat gol di menit ke-68. Mbappe, yang berada di depan gawang,bisa memenangi duel udara dan menanduk masuk bola ke gawang Australia. Skor menjadi 3-1.

Giroud mencetak gol keduanya di menit ke-71, atau yang keempat buat Prancis. Kylian Mbappe mengawali rangkaian gol, di mana penetrasinya di sisi kiri diakhiri dengan melepaskan umpan ke tengah, yang bisa disundul Giroud. Prancis memimpin 4-1.(*)

Komentar