oleh

Ini Tim Kabupaten Kota yang Sudah Dipastikan Tersingkir dari Gubernur Cup 2023

Pariwarajambi.com – Kabupaten Merangin pastikan satu tempat di babak semifinal Gubernur Cup 2023. Hasil ini didapati setelah tim asuhan Jonrawadi berhasil mengalahkan Sungai Penuh dengan skor 2-1, Kamis (19/01/2023) sore kemarin.

Kemenangan atas Sungai Penuh itu membawa Merangin menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal Gubernur Cup 2023.

Baca juga: Kalahkan Kota Sungai Penuh, Merangin Tim Pertama Lolos Semifinal Gubernur Cup 2023

Kemenangan atas Sungai Penuh membuat tim Merangin meraih 9 poin, sementara untuk posisi 2, 3, dan 4 klasemen berturut-turut Sungai Penuh 4 poin, Tebo 4 poin, dan Kota Jambi 4 poin.

Tanjung Jabung Timur dipastikan tersisih untuk merebutkan satu tiket runner-up di grup B karena hanya mengantongi 1 poin. Sementara satu tiket semifinal tersisa di grup B diperebutkan 3 tim yakni Sungai Penuh, Tebo dan Kota Jambi yang masing-masing menyisakan satu pertandingan.

Baca juga: Hujan Gol di King Fahd International Stadium, Tim Messi Kalahkan Tim Ronaldo

Selanjutnya di grup A yang berisikan Tanjung Jabung Barat, Bungo, Kerinci, Muaro Jambi, Sarolangun, dan Batanghari. Grup ini juga masing-masing menyisakan satu pertandingan.

Di Grup A tiga tim masih punya peluang untuk lolos ke babak semifinal yakni Tanjung Jabung Barat 8 poin, Bungo 8 poin, dan Muaro Jambi 5 poin.

Dipertahankan terakhir Tanjung Jabung Barat berhadapan dengan Bungo untuk merebutkan posisi juara klasemen. Sementara Muaro Jambi berhadapan dengan Batanghari.

Di Grup A ini tiga tim sudah dipastikan tersisih di penyisihan grup yakni Sarolangun, Kerinci dan Batanghari.

Hasil laga sore ini, Jumat (20/01/2023) mempertemukan Tanjung Jabung Barat vs Bungo. Jika kedua tim bermain imbang dipastikan tim Muaro Jambi tersingkir sebelum bertanding melawan Batanghari, karena Bungo dan Tanjung Jabung Barat sama-sama meraih poin 9, dan poin itu tidak terkejar oleh Muaro Jambi meski menang melawan Batanghari, sebab Muaro Jambi maksimal bisa meraih poin 8.

Namun jika Bungo kalah, tim Muaro Jambi masih berpeluang, karena laga Muaro Jambi vs Batanghari baru berlangsung besok Sabtu (21/01/2023).

Berikut tim Kabupaten Kota yang dipastikan tersingkir di penyisihan grup.

• Grup A
Sarolangun
Kerinci
Batanghari

Grup B

Tanjung Jabung Timur

(rky)

Komentar